Pinrang -Viral di platform sosial media (Sosmed) Facebook (FB) terlihat beberapa emak emak nekat memvidiokan teman temannya saat mencabut banner Bersama Lebih Baik (BLB) di Dusun Pappareang, Desa Mattiro Tasi, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, yang di unggah oleh akun salah satu penggiat sosial media pada Rabu, 11 September 2024. 

Saat ke-4 emak emak tersebut sementara mencabut banner BLB, ada yang memvidiokan dan ada suara muncul mengeluarkan kata kata, " Kita harus musnahkan, mampus, hidup JADI ganti dan pasang stiker JADI."

Diduga yang melakukan pencabutan banner BLB disalah satu rumah warga tersebut, seperti dalam vidio yang beredar mereka menyebutnya sebagai tim pemberani dan tim pejuang, dan  juga menyebutkan beberapa nama.

Di kutip dari postingan akun Facebook Firman "Apa yg dilakukan oleh tim nya JADI adalah sebuah tindakan brutal yg hanya mampu dilakukan oleh orang orang yg tidak paham, latah bagaimana seharusnya berpolitik. Tindakan semacam ini sangat mencederai pesta demokrasi yg bertujuan melahirkan pemimpin yg menjunjung tinggi nilai keberadaban, sopan satun, mangayomi."

"Mereka sudah mempertontongkan sebuah kerja politik provokatif, merusak, yg sangat bertentengan dengan nilai nilai soaial, norma yg berlaku dimasyarakat , norma hukum apatah lagi norma agama. Sejatinya politik harus diaraih dengan cara terhormat agar kepemimpinan bisa berkah."

 "Apakah ini pertanda kepanikan mereka atau kita memang beda kelas. Tetap rapatkan barisan raih suara dengan cara simpati agar tumbuh rasa empati yg bisa melahirkan militansi." Tulis di akun Facebooknya. 

 Sementara, pemilik rumah memberikan klarifikasinya melalui vidio "tetapki sama puang apapun yang terjadi," ucapnya pemilik rumah dalam video Memakai bahasa lokal, 2 kali lebih baik saya tetap bersama Iwan - Sudirman (BERIMAN)

 Hingga berita ini tayang, orang orang yang dalam video tersebut dalam penelusuran redaksi. (*)

Lebih baru Lebih lama