Pinrang.- Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pinrang, menggelar kegiatan Sosialisasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi para Kepala Desa di Aula Kantor Dinas PMD Kabupaten Pinrang, Rabu (18/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman mengenai netralitas ASN dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah mendatang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Pinrang, A. Mahmud Bancing, menekankan pentingnya menjaga netralitas ASN demi memastikan kelancaran dan integritas pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Sosialisasi ini digelar agar para Kepala Desa paham akan pentingnya menjaga netralitas sebagai ASN. Terutama dalam menghadapi Pilkada, netralitas ASN sangat penting untuk menjaga stabilitas dan keamanan dalam proses pemilihan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa netralitas ASN, termasuk para Kepala Desa, akan membantu menciptakan suasana politik yang kondusif dan aman.

“Saya harap seluruh peserta dapat memahami materi yang disampaikan dan dapat menjaga diri dari tindakan atau sikap yang bisa mencederai proses demokrasi” Tutupnya.

Sementara itu, perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Pinrang juga menyampaikan pentingnya netralitas ASN dalam setiap tahap pemilihan, dengan tujuan menciptakan Pemilihan Kepala Daerah yang bebas dari intervensi politik praktis dan berjalan sesuai dengan aturan.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan seluruh Kepala Desa dapat turut mendukung pelaksanaan Pilkada yang bersih, transparan, dan akuntabel, sehingga pesta demokrasi tersebut dapat berjalan sukses dan lancar di seluruh tahapan.(*/)


Lebih baru Lebih lama