Pinrang— DPC PKB Pinrang memutuskan kembali mendukung Dr. Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sebagai calon Ketum DPP PKB untuk periode 2024-2029. Keputusan tersebut diambil setelah melalui rapat pleno. 

“Melalui rapat pleno yang di hadiri Dewan Syuro dan pengurus DPC memutuskan kembali mendukung Gus Muhaimin untuk memimpin DPP PKB periode 2024-2029,” kata Ketua DPC PKB Pinrang Alimuddin Budung kepada media, Kamis (15/8/2024). 

Alimuddin Budung menjelaskan PKB Pinrang mendukung kembali Cak Imin bukan tanpa alasan. Kepemimpinan Gus Imin kata dia sudah terujui selama ini mampu membawa PKB menjadi lebih maju. 

“Selama kepemimpinan Gus Imin konsolidasi partai berjalan lancar dan hasil pemilu suara PKB meningkat,” tegasnya. 

Dia memastikan PKB Pinrang secara tegak lurus bersama para kader akan bekerja secara penuh untuk mendukung kampanye dan upaya dari Gus Imin agar bisa kembali memimpin DPP PKB. 

“Setelah adanya rapat pleno tentu menjadi wajib bagi kader di PKB Pinrang untuk mendukung upaya pemenangan kembali Gus Imin menjadi Ketum DPP PKB,” imbuhnya. 

Sebagai informasi pemilihan ketua umum menjadi salah satu agenda Muktamar PKB yang diagendakan di Bali pada 24-25 Agustus 2024. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Syaiful Huda mengatakan saat ini Muhaimin Iskandar alias Gus Imin masih menjadi satu-satunya calon. Muhaimin adalah Ketua Umum PKB yang telah menjabat sejak 2005. 

“Sampai saat ini belum ada kandidat lain selain Gus Muhaimin,” kata Huda di Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa, 13 Agustus 2024.


Lebih baru Lebih lama