(Foto : Alifadhil diapit oleh dua Anggota Paskibraka sesaat setelah mengikuti pengukuhan)

Alifadhil Hafiz Qur'an 25 Juz Resmi Dikukuhkan Sebagai Anggota Paskibraka

Pinrang.- Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, SE, MM, resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Pinrang di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Kamis (15/8).

Seremonial pengukuhan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Pj. Bupati Ahmadi Akil berharap, nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, dan kerja sama yang telah dibangun selama masa persiapan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dirinya tak lupa mengingatkan agar para anggota Paskibraka terus semangat, karena telah melalui latihan yang keras dan menantang sebagai modal utama dalam melaksanakan tugas mengibarkan sang merah putih pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Pj. Bupati Ahmadi Akil juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah terlibat dalam proses seleksi dan latihan Paskibraka, mulai dari pelatih, panitia, hingga orang tua atas kerja keras dan komitmen yang ditunjukkan dalam mempersiapkan para anggota Paskibraka untuk menjalankan tugas dengan baik.

Diakhir sambutannya, Pj. Bupati Ahmadi Akil berharap agar para anggota Paskibraka dapat melaksanakan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan penuh dedikasi.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi momen penting dalam memperingati kemerdekaan, tetapi juga sebagai pengalaman berharga yang membentuk karakter dan kedisiplinan serta menjadi dorongan bagi generasi muda di Kabupaten Pinrang untuk memberikan kontribusi kepada daerah, bangsa dan negara.

Ada cerita hari dari pengukuhan anggota Paskibra 2024 ini, dimana salah satu peserta yang dikukuhkan sempat tidak lolos seleksi namum mencoba lagi lewat jalur prestasi dengan hafalan Qur'an 25 Juz.

MUH.ALIFADHIL MURGAN merupakan Siswa kelas XI SMAN 1 PINRANG yang kini masuk dalam daftar nama anggota paskibraka yang dikukuhkan.

Alumni madrasah Tahfiz Qur'an Imam Malik tunai berbagai rintangan saat mengikuti seleksi jalur umum dan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Terlahir dari keluarga sederhana, berbekal semangat yang tinggi dan sikap disiplin serta dukungan dari orang terdekat dan doa dari kedua orang tua, Alifadhil kembali mencoba mengikuti seleksi Lewat jalur prestasi.

Untuk diketahui Alifadhil merupakan anak pertama dari 2 bersaudara, dilingkungan keluarga Alifadhil senantiasa menjadi sosok Kakak yang baik untuk adiknya, sejak kecil jiwa abdi negara sudah ada dalam diri Alifadhil untuk mengikuti jejak sang ayah yang saat ini masih aktif menjadi anggota Polri.
Lebih baru Lebih lama