Pinrang.- Teka-teki Putra terbaik Bumi Lasinrang yang akan mengikuti kontestasi Politik kian meredup.

Hal tersebut diungkapkan salah satu aktivitis muda Bumi Lasinrang yang ditemui media disalah satu warkop, Sabtu, (27/07).

Pertarungan politik di Pinrang ini, kalau saya lihat timbul tenggelam.

Ramainya hanya di Grup salah satu Platform sosial media.

Rame dibicarakan kalau Pilkada ini banyak bermunculan Putra-Putri terbaik Pinrang, namun hingga malam ini saya stay di Warkop bisa menyimpulkan kalau Pilkada ini akan mengikut Pilgub yakni di Mungkinkan diikuti hanya 1 Kandidat.

" Terkait siapa kandidatnya kita lihat saja nanti, yang jelas pasti akan ada Calon Bupati, dan semoga tidak ikut seperti pertarungan pada Pemilihan Gubernur. " Ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU Kab. Pinrang Muh. Ali Jodding saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, " Terkait Tahapan dan Jadwal Pilkada diatur di PKPU No. 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota 2024. "
" Sedangkan, kalau Pencalonan itu diatur di PKPU 8 Tahun 2024, namun kalau juknisnya itu belum ada. " Ucapnya.

Lanjutnya, " Pngumuman pendaftaran calon tanggal 24-26 agustus 2024 dan 
Pendaftaran calon hanya 3 hari yakni tanggal 27-29 agustus 2024."

Untuk saat ini tahapan Pilkada terus berjalan dan masih pada tahapan pengolahan data Pemilih dari Pantarlih sebelum masuk pada tahapan penetapan Daftar Pemilih sementara.

Ali juga memperlihatkan contoh rekomendasi dari partai politik yang digunakan untuk calon yang akan mendaftar di KPU nantinya itu bermaterai ditanda tangani oleh Ketua DPP.

" Nama suratnya itu, Model.B. Persetujuan. Parpol. KWK. " Tulis Ali, singkat.

Lebih baru Lebih lama