Pinrang.- Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. H. Sultani. M.Si, jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada), menghimbau kepada masyarakat, Tokoh, ASN untuk bersatu bersama Pemerintah, TNI, POLRI mengawal dan mensukseskan Pilkada pada bulan November 2024 mendatang.

LMP, kata Sultani, adalah organisasi Nasional yg berbadan hukum, berstruktur dari Pusat di Mabes LMP di Jakarta sampai di tingkat Daerah. Lembaga ini, lanjutnya, merupakan wadah Persaudaraan dan Benteng Persatuan, serta merupakan sarana perjuangan organisasi Sipil yg berkomitmen membela kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Dikatakan Sultani, lembaga ini juga terus mendorong serta memperkuat supremasi sipil melalui pola kemitraan ber integrasi dengan Pemerintah dalam rangka mewujudkan Indonesia yg lebih Demokrasi yg beretika, dan menjujung tinggi hak asasi manusia.

Lebih jauh dijelaskannya, LMP merupakan sarana komitmen berbangsa dari seluruh elemen anak bangsa tanpa mengenal Suku, Ras, Agama dan Golongan dengan Idologi Pancasila dengan Tujuan Masyarakat Adil dan Makmur dengan Misi Pengabdian dalam pelaksanaan Pancasila serta Cinta Tanah Air yg di jiwai oleh Tri Dharma LMP yaitu Pengabdian, Kerakyatan, dan Solidaritas.

Sebagai satu Bangsa hal yg mengkhawatirkan saat ini, telah Terjadi Dekradassi Rasa Nasionalisme dan Rasa Patriotisme Dekradasi Rasa Persaudaraan dan Rasa Persatuan pudarnya Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara. 

Hal ini disebabkan akibat adanya Proses Pelaksanaan Demokrasi yg tidak Benar tidak sesuai aturan sebagaimana mestinya, adanya perbedaan pilihan dan kepentingan yg tidak sehat yg di kwatirkan terjadinya Perpecahan yg merusak Persaudaraan dan Persatuan.

Pilkada Serentak 2024 mendatang termasuk Kabupaten Pinrang merupakan momentum Bagi Rakyat untuk menentukan pilihannya.

" Memilih Pemimpin yg sesuai kehendak Rakyat bisa mengantarkan sesuai tujuan Negara, Masyarakat adil dan Makmur, Pemimpin yg berpihak bekerja dan berjuang untuk Rakyat."terangnya 

untuk itu, sebagai Ketua Laskar Merah Putih di daerah Bumi Lasinrang ini, punya peran dalam mengawal kebijakan Pemerintah dan juga Fungsi Kontrol atas kebijakan Pemerintah yg tidak sesuai dgn aturan.

Pj. Bupati Pinrang sebagai mana tugas dan Fungsinya mengawal dan Mensukseskan Pilkada Pinrang untuk Periode 2024-2029, kami sarankan untuk mengambil langkah dan tindakan tegas dalam rangka mewujudkan Pilkada yg Sukses, Aman, Tertib, Kondusip tanpa tekanan dan unterpensi.

 Kami dari LMP daerah ini menyarankan kepada,
 1. Pj.Bupati menginstruksikan pada seluruh ASN, Aparat Desa/Lurah untuk tidak ikut dalam politik Praktis dan mengkampanyekan serta menggunakan Fasilitas Negara dan batuan dengan memperatas namakan sala satu calon. Karena ini adalah pelanggaran Pidana dan pelanggaran berdasarkan PP. No. 42 tahun 2004 dan PP. No. 94 tahun 2021.
 2. Memberikan tindakan tegas bagi ASN yg benar terbukti melakukan Pelanggaran dengan mengkampanyekan, mendukung dan menggunakan Fasilitas Negara untuk mendukung sala satu calon untuk segera di mutasi sebagai efek jerah dan untuk menghindari mengulangi lagi perbuatannya yg mencedarai citra ASN yg diberi amanah dan di gaji oleh negara untuk melayani dan mengurusi rakyat secara umum.

Bukan justru menjadi tim dari salah satu calon demi kepentingan pribadinya jabatannya, dan ini sangat mencedarai rakyat yg harusnya bekerja propesional sesuai tupoksinya. Bagi guru punya tugas mulia mencetak generasi yg baik, sangat disayangkan kalau ikut diseret dan dipaksa dalam hal berpolitik praktis. Bila ini terjadi sangat berbahaya bagi citra guru yg mulia.

3. Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut bersama sama Pemerintah, TNI, Polri untuk mengawal dan mensukseskan Pilkada Pinrang yg Aman, tertib, kondusif tanpa tekanan dan Interpensi, tanpa gunakan fasilitas Negara.

Karena, kata Sultani, suksesnya Pilkada adalah tanggung jawab kita semua, maka mari kita menjaga dan mengawasi ASN atau aparat Desa)Lurah yg melanggar, agar segera dilaporkan disertai bukti demi terciptanya dan suksesnya pilkada yang Aman, Tertib dan kondusip untuk melahirkan Pemimpin yang bisa memajukan dan mensejahterakan Masyarakat Pinrang yang Jaya.pungkas Sultani.
Lebih baru Lebih lama