Gambar : Foto diupload kesosial media sekitar pukul 03.00 wita oleh akun IG Balap Liar Pinrang

Pinrang.- Aksi balik liar di Kabupaten Pinrang masih menjadi penyakit masyarakat.

Operasi Patuh Pallawa 2024 berlangsung dari 15 - 28 Juli 2024 yang dilaksanakan di seluruh pelosok negeri.

Sebelum sampai pada tanggal pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Polisi Lalu Lintas pada tiap Polres gencar menggelar sosialisasi terkait operasi patuh Pallawa dengan 8 sasaran termasuk personil Sat Lantas Polres 

Satlantas Polres Pinrang gencar menggelar sosialisasi tersebut dan lebih mengedepankan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Warga Inisial CA mengatakan, ini miris sekali ditengah pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2024, aksi Balap Liar ternyata jadi tontonan bahkan warga diluar Kabupaten Pinrang tau kalau di Lasinrang Park kerap dilaksanakan Balap Liar.

" Pastimi kami tau, karena setiap kegiatan Balap Liar yang berlangsung di Laspark diupload lagi di IG kalau nda salahka akun IGnya Balap Liar Pinrang. " Ucapnya.

Ia juga menyampaikan Lihat maki bede Akunnya semoga belum dihapus, updetan terakhirnya itu, Ahad sekitar Pukul 03.00 WITA, ada Vidionya dan itu Viral.

Mengakhiri komentarnya, " Seharusnya ada efek jerah bagi para pelaku balap liar ini, sekarang kan operasi patuh, yang mungkin mengedepankan mengedukasi kepada para pengendara. "

" Sudah Mesti ada penindakan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pinrang, termasuk memanggil pemilik akun Balap Liar Pinrang, sangat mencoreng nama baik Bumi Lasinrang, dengan banyaknya Vidio-vidio yang di Upload." Tutup CA, yang rumahnya berada disekitar Pasar namum masih terganggu akibat dari aksi Bali Tersebut.

Berdasarkan penelusuran Tim Berita-Terkini.Net sekitar pukul 03.00 WITA, Vidio aksi Balap liar yang berlangsung di Lasinrang Park kembali diupload oleh pemilik akun Tersebut.

Sementara itu Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono. S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Ibrahim saat dikonfirmasi media mengatakan, " Jauh sebelumnya Sudah banyak informasi yang kerap masuk kalau Lasinrang Park ini kerap dijadikan sebagai arena Balap Liar. "

" Setiap malam jumat dan malam minggu, menurut info sering terjadi aksi balap liat di Lasinrang Park, tadi malam ada diamankan 2 unit motor yang diduga digunakan untuk balapan." Ucap Kasat.


Lanjutnya, " Anggota dari Satlantas dan gabungan Fungsi sudah melaksanakan patroli pada jam jam rawan aksi balap Liar namum mereka ini kayak mengintai petugas. " 

" Pada saat anggota sudah pulang, adik-adik kita ini beraksi lagi. "
Terakhir Kasat Lantas berharap, khususnya kepada warga setempat agar ikut berperan aktif dalam mencegah atau melarang adik-adik kita ketika ada yang ingin melakukan Aksi Balap Liar lagi diseputaran Lasinrang Park.
Lebih baru Lebih lama