Pinrang.- Sejauh ini tidak melihat langsung pengumuman yang diralat.

Tulis Ketua Bawaslu Andi Fitriani Bakri saat dikonfirmasi media terkait adanya postingan disosial media pengumuman PKD yang diralat oleh panwascam, Sabtu (01/06/2024).

" Tapi sebelumnya, kami telah mengantisipasi dengan meminta Berita Acara Pleno kecamatan untuk semua panwascam sebelum diumumkan. Itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini,” tulisnya.

Ia juga menyampaikan, apa yang tertera sekarang dari hasil pengumuman PKD Kecamatan Lanrisang, itu tidak berbeda dengan hasil yang diumumkan oleh panwascam setempat.

“Jadi saya berkesimpulan bahwa semua panwas kecamatan telah mengumumkan hasil rekrutmen, sesuai dengan Berita Acara yang telah diserahkan di kabupaten,” tutupnya.

Untuk diketahui pengumuman hasil seleksi pengawas kelurahan/desa di salah satu kecamatan di Kabupaten Pinrang, kini ramai menjadi sorotan. Sebab hasil yang diumumkan pertama kali itu mendadak berubah.

Pengumuman hasil seleksi dari pengawas kelurahan/desa atau akrab disebut PKD dijadwalkan pada 31 Mei kemarin. Dan untuk PKD sendiri seleksinya dilakukan Panwascam setempat.

Namun hari ini, viral postingan di medsos baik itu di Instagram maupun facebook, terkait adanya perubahan nama dari PKD di Kecamatan Lanrisang yang hasil pengumuman pertamanya tiba-tiba berubah.
Lebih baru Lebih lama