Pinrang.- Festival musik berjudul Baramembara Fest 2024 sukses terlaksana di Pinrang yang dihadiri oleh ratusan penikmat musik yang datang dari berbagai daerah seperti Kota Makassar, Pare-Pare, Bone, Gorontalo, Maros, Mamuju dan lain-lain.

Festival ini dilaksanakan dua hari yakni Sabtu, 8 Juni 2024 dan Minggu 9 Juni 2024 di GOR Andi Makkulau Pinrang.

Selain pagelaran musik, kegiatan ini juga diisi dengan hadirnya beberapa sesi lain seperti Talk show, live mural, jajanan, tatto shop, barber shop dan lain-lain.

Kegiatan ini diinisiasi oleh pemuda Penikmat musik, Bara Membara yang berbasis di Pinrang.

Pagelaran ini melibatkan banyak pihak pemuda termasuk KNPI Pinrang dimana mereka turut andil sebagai pihak pendukung.

Ketua KNPI Pinrang, Haeruddin Tora menyampaikan bahwa festival ini memang semestinya jadi kegiatan reguler tiap tahunnya.

"Rekan-rekan Baramembara memiliki inisiatif yang baik. Saya harap ini jadi kegiatan reguler karena di Pinrang setau Saya tempatnya para musisi handal cuma kurang ruang seperti ini. Dari sekarang dan kedepannya Insyallah kami akan dukung penuh". Pungkasnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini juga memberikan dampak positif bagi pelaku usaha di Pinrang.

"Dari segi musikalitas dan artistik sudah sangat baik, cuma saya harap kedepan lebih banyak lagi pihak pelaku usaha yang hadir supaya kita juga punya dampak positif terhadap perekonomian paling tidak rekan-rekan pemuda yang bergerak di bidang usaha yah". Harapnya saat sesi talk show.

Perlu untuk diketahuai, festival ini sebenarnya merupakan lanjutan dari kegiatan beberapa waktu lalu yaitu Buka Jalur 2023 namun kali ini panggungnya lebih besar dan pengunjungnya juga lebih banyak.

Ketu panitia, Hardy menyampaikan tujun kegiatan ini yaitu untuk kami menghidupkan spirit bermusik para rekan-rekan Skena(Sebutan bagi genre musik modern) di Pinrang dan Sulsel.

"Yah tujuannya jelas yakni menikmati musik sekaligus bersilaturahmi dengan para penikmat musik skena yang ada Pinrang dan sekitarnya". Pungkasnya.

Pada pelaksanaannya, kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. Adapun pengisi acara adalah para band lokal Sulsel termasuk dari Pinrang sendiri dan juga dari berbagai daerah lainnya serta bintang tamu yakni Martil, band beraliras hardcore asal Kota Makassar.

Lanjut Hardy menyampaikan pelaksanaan kegiatan yang berlangsung dengan tertib, nyaman dan aman.

"Alhamdulillah kegiatannya berlangsung tertib, nyaman dan aman. Memang saat festival musik berlangsung ini teman-teman melakukan Moshing(tarian ala musik cadas), namun semuanya aman karena kami dan pengunjung juga sudah dewasa dalam menikmati musik. Insyallah tahun depan kami akan menyelenggarakan kegiatan ini lagi namun lebih besar lagi". Tutupnya.


Lebih baru Lebih lama