Pinrang.- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten pinrang mengirimkan 2 instruktur untuk mengikuti Kompetensi keterampilan Instruktur (KKIN) IX Region Barat 3.

Kompetensi keterampilan Instruktur (KKIN) IX Region Barat 3 yang diikuti oleh 2 instruktur Disnakertrans Pinrang meliputi Sulawesi, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pinrang Drs. Edia. M.Si saat dikonfirmasi media membenarkan adanya kompetisi yang diikuti oleh Instruktur Disnakertrans Pinrang.

" Kami kirim 2 Orang Instruktur pada kompetisi tersebut. " Ucap Kadis.

Lebih lanjut Kadis menyampaikan, " dengan adanya peserta dari Disnakertrans Pinrang ini, membuktikan bahwa Instruktur yang kita miliki saat ini punya kemampuan yang mumpuni dibidangnya. " 

" Mengukur tingkat keahlian dan produktivitas instruktur. " Tutur Kadis menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Edia juga mengatakan tidak semua semua instruktur yang berada di region barat 3 dapat mengikuti kompetisi yang berlangsung di Balai pelatihan vokasi dan produktivitas (BPVP) Sidoarjo Jawa Timur, pada 3 s/d 7 juni 2024.

Mengakhiri komentarnya Ia juga menyampaikan, " Instruktur yang ikut yakni HAMKA pada bidang Otomotif dan A. Rahmat pada bidang pengelasan. "

" Kalau HAMKA yang mewakili instruktur Pelatihan Otomotif, sedangkan instruktur pengelasan di wakili oleh A. RAHMAT. " Tutupnya, Senin (10/06/2024).
Lebih baru Lebih lama