Pinrang.- Sebanyak 36 Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan di Kabupaten Pinrang resmi dilantik Jumat, 24 April 2024. 

Pelantikan ini berlangsung di Hotel MS Pinrang dan dipimpin oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pinrang, Andi Fitriani Bakri.

Ketua Bawaslu Pinrang, Andi Fitriani Bakri menekankan pentingnya sinergi dan kerja sama dalam semangat kolektif kolegial kepada semua Panwascam.

Ia juga mengingatkan bahwa tahapan Pilkada Serentak 2024 sudah dimulai dan meminta Panwascam untuk segera berkoordinasi dengan mitra kerja, yakni PPK dan Forkopimcam, serta semua stakeholder terkait di kecamatan masing-masing.

“Selamat kepada seluruh Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik. Tahapan sudah berjalan, mari bersama-sama melakukan pengawasan pada Pilkada Serentak ini,” ujar Ketua Bawaslu Pinrang.

Pj. Bupati Pinrang, H. Akhmadi Akil, juga memberikan selamat kepada 36 Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik. 

Ia berharap Bawaslu Pinrang dan Pemerintah Daerah dapat bersinergi dalam menjalankan tahapan dan bersama-sama mensukseskan Pilkada Pinrang 2024 yang akan digelar pada November mendatang.

Acara dilanjutkan dengan sesi pembekalan, di mana Bawaslu Kabupaten Pinrang mengundang narasumber untuk memberikan materi terkait pengawasan dan persiapan menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Acara pelantikan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, Dandim 1404 Pinrang Letkol. Inf. Abdullah Mahu S.H.I., M.M, Kapolres Pinrang Andiko Wicaksono yang diwakili oleh Kabag OPS Polres Pinrang, Ketua KPU Pinrang Bapak Ali Jodding, Sekretaris Pemda Kab. Pinrang A. Tjalo Kerrang, M.Si, Kejaksaan Pinrang, serta 12 Kapolsek, Danramil, dan Camat se-Kabupaten Pinrang.


Lebih baru Lebih lama