Pinrang.- UPT SD N 24 Pinrang sukses menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

ANBK merupakan salah satu program yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dalam program ini, siswa Kelas V, VIII, XI akan mengikuti ujian meliputi Literasi dan Numerasi, Survey Karakter, serta Survei Lingkungan Belajar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah UPT SDN 24 Waliyana. S.Pd kepada awak media, Kamis 2 November 2023.

Lebih lanjut, Ia mengatakan meski terjadi pemadaman listrik di daerah kami, itu tidak mengurangi semangat anak-anak untuk mengikuti ANBK.

" Alhamdulillah, ANBK disekolah kami sukses digelar selama 2 hari yakni pada 1-2 November 2023. " Ujar Waliyana.
Ia juga mengungkapkan, sebanyak 30 siswa kelas V yang ikut ANBK pada tahun ini dan dibagi atas 2 Sesi.

" Berharap, ada bantuan CromBook yang kami dapatkan dari Pemerintah, agar pada pelaksanaan ABNK nantinya kami tidak perlu pinjam lagi disekolah lain." Harapnya.

Mengakhiri komentarnya, Waliyana menyampaikan, pelaksanaan ABNK di SD kami lansung dipantau oleh Tim Teknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang yang dipimpin langsung Oleh Kasi Pengambangan Teknologi Pembelajaran Andi Anggeriyani. SE. MMPinrang bersama rombongan.

Untuk diketahui mereka yang bertugas pada pelaksanaan ABNK di UPT SDN 24 Pinrang diantaranya Penanggung Jawab Kepala Sekolah Waliyana S.Pd 
Teknisi Zulfaindah Suyuti, S.P, Hadijah, S.Pd.I dan Proktor Nur Karima, A.Md.T serta Pengawas eksternal Jumatia, S.Pd.I Dari SD 25 Pinrang.


Lebih baru Lebih lama