Pinrang.- Pimpinan Bawaslu Kabupaten Pinrang Kordiv Hukum Pencegahan Dan Humas Aswar jadi salah satu pembicara pada acara Pemula Bicara Pemilu.

Kegiatan Pemula Bicara Pemilu diselenggarakan di SMAN 2 Pinrang.

Selain Pimpinan Bawaslu Pinrang hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebut diantaranya Ketua KPU Alijoddin, Pengamat Pemilu Syamsul, serta Kepala Sekolah SMA N 2 Pinrang Wahid Nara.

Nampak hadir pula para Pemilih Pemula yang masih berstatus sebagai siswa SMA 2, siswa SMK5 dan beberapa sekolah beserta yang didampingi oleh para Guru yg ada di Kec. Duampanua.

Aswar sapaan akrab Pimpinan Bawaslu Pinrang ini menyampaikan pentingnya pemilih pemula dalam pemilu khususnya para siswa untuk turut aktif dalam pengawasan pemilu, melaporkan jika menemukan pelanggaran, dan menghindari diri dari politik uang yg dapat mengancam masa depan diri dan bangsa karena memilih pemimpin yg salah.

" Keterlibatan para generasi muda khususnya para pemilih pemula dalam mensukseskan pemilu sangat penting apalagi dalam mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang akan terjadi pada pemilu nantinya." Ujarnya

Tak hanya itu, Pada kesempatan tersebut Aswar banyak memberikan edukasi terkait Kepemiluan terhadap siswa-siswi yang hadir.


Lebih baru Lebih lama