Pinrang.-Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang membantu korban kebakaran di Desa Sali Sali Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang .

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pinrang DR Rhommy RM Manule mengatakan , Pemerintah Daerah melalui BPBD Pinrang senantiasa berupaya untuk meringankan beban Warga yang terdampak bencana.

" Kehadiran Pemerintah Daerah sebagai bentuk empati kepada korban yang terdampak bencana " kata dia saat dihubungi Minggu 22/10/2023

Dia mengatakan , beberapa bantuan yang diserahkan kepada korban bencana kebakaran untuk meringankan beban hidup warga yang terdampak bencana tersebut " Setidaknya bantuan yang disalurkan dapat membantu dan meringankan beban korban pasca bencana tersebut "

Menurut dia, Bantuan Darurat berupa 4 tenda terpal beserta sembako dan peralatan bayi di salurkan kepada korban" satu keluarga mengungsi akibat kejadian ini "

Sebelumnya, Rumah Pua Jari dan Indo Hasia ludes dilalap si jago merah. Amukan si jago merah yang diduga karena arus pendek itu menghanguskan rumah panggung beserta isinya dan 3 unit mesin penggilingan kopi, Daros penggilingan jagung dan uang tunai serta emas perhiasan dengan total kerugian hingga Rp110 juta.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Karena penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri saat kobaran api mulai menghanguskan rumah panggung tersebut pada 20 Oktober kemarin

Lebih baru Lebih lama