Pinrang.- Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang terus berupaya dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan khususnya pendidikan dasar.

Hal tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya safari alkisah oleh UPT SD N 24 Pinrang yang berkolaborasi dengan Al Azhar dan rumah dongeng nusantara.

Kepada media Kepala UPT SD N 24 Pinrang Waliyana. S.Pd membenarkan telah dilaksanakannya Safari Alkisah yang digelar dihalaman sekolah UPT SD N 24 Pinrang, Jl. Bulu Paleteang, Kel. Temmassarange Kec. Paleteang Kab. Pinrang, Senin (23/10/2023).

Lebih lanjut ia juga menyampaikan Tujuan safari alkisah untuk menanamkan jiwa sosial sejak dini, mewujudkan saling tolong menolong antar sesama sesama dilingkungan sekolah.

" Safari alkisah adalah sebuah edukasi/literasi zakat, infak dan sedekah yang dikemas dalam sebuah cerita/kisah menarik yang diambil dari kisah-kisah Al Qur'an yg bisa dijadikan contoh dalam prilaku sehari hari dan sekaligus sebagai salah satu upaya menanamkan jiwa sosial atau berbagi sejak dini kepada sesama." Ujar mantan Kepala UPT SD N 289 Pinrang ini.

Mengakhiri komentarnya, selain melakukan Safari Alkisah, para siswa juga mendengarkan dongeng yang dibawakan langsung oleh Heru dari rumah dongeng nusantara, yang bertajuk " Tebarkan Kebaikan Ciptakan Kebahagiaan. " 

Lebih baru Lebih lama