Pinrang.- 95 Tahun Peringatan Sumpah Pemuda, tepat di tanggal 28 Oktober Tahun 2023.

Sama-sama kita pahami pemuda adalah generasi yg akan mengisi ruang-ruang pablik, baik itu dipemerintahan dan di lembaga-lembaga strategis lainya.

Kita sadari bahwa pemuda hari ini adalah masa depan bangsa, namun begitu apakah kita menyadari tantangan kedepan, cukup kah bekal pengetahuan kita untuk menghadapinya, dengan memaksimalkan kegiatan-kegiatan pengkaderan yg berbasis keilmuan, pengetahuan, yg mana sangat kita butuhkan untuk tantangan zaman ke depannya.

Sekiranya semua pemuda mampu memahami bahwa segala hal-hal yg menopang agar bangsa kita ini maju dalam segala bidang merupakan tanggung jawab pemuda. Saya yakin dan percaya bangsa kita akan lebih maju.

Hal yg paling penting bagi pemuda untuk saat ini adalah menyatukan visi misi kita, untuk mencapai tujuan cita-cita bangsa kita.

Lewat Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa, maka dengan mencapai butir-butir nya dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka saya meyakini bangsa kita akan lebih makmur dan jaya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD II KNPI Pinrang Haeruddin kepada redaksi, sesaat setelah mengikuti Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati Pinrang, Sabtu (28/08/2023).

Sejalan dengan itu, Ia Ketua DPD KNPI Kabupaten Pinrang Haeruddin mengajak, seluruh generasi muda Bumi Lasinrang Pinrang untuk terus produktif dan inovatif, di tengah tuntutan kemajuan teknologi yang menuntut daya saing dan intelektual. 

" Adakah ideologi didunia ini yg sesempurna ideologi Pancasila jika tidak ada maka mari kita sama-sama mendorong ideologi Pancasila sebagai ideologi dunia. " Ujar Pemuda yang akan maju pada Pemilu 2024 ini.


Lebih baru Lebih lama