(Foto: Ilustrasi Kasus Pemukulan oleh Oknum Satpol PP)
Pinrang.- Satuan Polisi Pamong Praja atau disingkat Satpol PP merupakan OPD yang ada pada lingkup pemerintah yang bertugas untuk menegakkan Perda, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman, serta menyelenggarakan Pelindungan Masyarakat.

Namun beda halnya dengan sikap yang ditunjukkan oleh Oknum Satpol PP yang bertugas di Kantor Bupati Pinrang.

Salah satu Mahasiswa yang mendapat hantaman dari oknum Satpol PP itu lansung mengunjungi RSUD Lasinrang Pinrang untuk dilakukan visum dan lansung melakukan pelaporan ke SPKT Mapolres Pinrang atas apa yang menimpanya.

Ia melanjutkan, saya bersama teman-teman termasuk Presma punya etikad baik, namum disambut dengan tindakan arogan dari Satpol PP.

" Beberapa hantaman kepalan tangan yang mengarah ke wajah, Namum saya tidak tau persis berapa orang yang pukulka. " Ujar Mahasiswa inisial B ini.

B melanjutkan, " Kami hanya bisa berharap, agar mereka yang melakukan tindakan arogan, bisa mendapat hukuman yang setimpal, kata maaf saja tidak dapat menghapus luka kami, "

Terpisah Kasat Reskrim Polres Pinrang melalui Kanit Pidum Ipda Rinal Kharisma S.Trk saat dikonfirmasi membenarkan perihal laporan yang dilakukan oleh Mahasiswa ICP.

" Sudah ada melapor barusan, sementara kami akan proses sesuai dengan prosedur yang berlaku. " Ujarnya kepada media, Jum'at (27/10) sore.

Lanjutnya, Mahasiswa yang mendapat pukulan tadi yang lansung melapor, korban juga sudah melakukan visum dan ada vidio yang mereka tunjukkan saat mereka mengalami hal yang tidak sepantasnya oleh oknum yang diduga Satpol PP.

Diketahui mahasiswa Institut Cokroaminoto Pinrang (ICP) yang mendapat kekerasan fisik oleh Satpol PP di Kantor Bupati Pinrang, saat hendak mengikuti Rakor dengan Bupati karena sebelumnya Bupati Irwan berjanji akan melibatkan mahasiswa.

Lebih baru Lebih lama