Pinrang.- Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam proses pembelajaran untuk interaksi antar peserta didik dengan pendidikan dan sumber belajar agar suasana lingkungan yang menyenangkan dan bermakna.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah UPT SD N 12 Pinrang Tangge M. Said, S. Pd, saat ditemui disela-sela kegiatan tudang sipulung, bertempat di kompleks mabbulo sibatang, Jl. DR Wahidin Sudirohusodo No. 33 Pinrang, Sabtu malam (23/09/2023).

Tangge yang juga Guru Penggerak angkatan VI ini juga mengatakan, " Progam tudang sipulung dengan seluruh civitas akademika UPT SD N 12 Pinrang ini sudah menjadi program rutin Sekolah. "

" Dukungan seluruh pihak, baik itu para guru, orang tua siswa, serta Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Pendidikan sangat kami harapkan agar apa yang menjadi tujuan yakni meningkatkan kualitas mutu pendidikan siswa itu dapat dicapai. " Ujar Tangge.

Terpantau kegiatan ini pun berlangsung sukses dan berbagai hiburan di tampilkan sehingga tak terasa semua yang hadir nampak meluapkan semua kegembiraannya sambil menikmati lantunan lagu dan ikan bakar khas Bumi Lasinrang.

Untuk diketahui sejak dimutasi dari UPT SD N 8 Pinrang dari Guru menjadi Plt Kepsek sampai pada akhirnya menerima SK depenitip sebagai Kepala UPT SD N 12 Pinrang, Tangge yang sudah memiliki segudang prestasi dalam dunia pendidikan ini, dipercaya mampu membawa UPT SD N 12 Pinrang mendapat berbagai prestasi baik itu pada level daerah maupun nasional serta melahirkan alumni yang punya bekal pendidikan yang mumpuni.

Kegiatan Tudang Sipulung UPT SD N 12 Pinrang yang dihadiri oleh Pengawas Sekolah H. Hambali. S.Pd M.Pd serta Seluruh Civitas akademika UPT SD N 12 Pinrang ini masih berlangsung meriah bernuansa penuh kekeluargaan.

Nampak pada sesi terakhir Kepala Sekolah UPT SD N 12 Pinrang Tangge M. Said. S.Pd menyerahkan secara langsung bingkisan kepada salah satu guru yang terangkat sebagai PPPK di UPT SD N 161 Pinrang yakni Rahima. S.Pdi.

Lebih baru Lebih lama