Pinrang.- Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pinrang memimpin secara langsung kegiatan media gathering, bertempat di ruang rapat Bawaslu Kabupaten Pinrang, Kamis (7/09/2023).

Silaturahmi Pimpinan Bawaslu Pinrang dengan insan pers bersama panwascam se Kabupaten Pinrang dirangkai dalam sebuah kegiatan yang bertajuk Media Gathering.

Pimpinan Bawaslu Pinrang yang baru Aswar. S.Psi M.IKom merupakan Kordiv Devisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) dalam kata pembukanya menyampaikan, " Kami Bawaslu Pinrang berharap sinergitas dari teman-teman Insan Pers agar apa yang menjadi tugas dan fungsi kami dapat berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. "

Pria yang kerap disapa Aswar ini juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara awak media dengan Bawaslu dan Panwascam sebagai lembaga pengawas secara bersama sama melakukan proses pengawasan dan pencegahan terhadap jalannya pesta demokrasi tahun 2024 di Pinrang.

"Kehadiran awak media yang merupakan salah satu pilar demokrasi, memiliki peran penting melakukan pengawasan dan pencegahan bersama Bawaslu pada pelaksanaan Pemilu."ujarnya

Aswar menambahkan, upaya merangkul rekan rekan media masuk dalam upaya Bawaslu untuk merumuskan strategi pencegahan pada Pemilu. Karena strategis pencegahan dan pengawasan, lanjutnya, karena itu sangat penting untuk dibicarakan.

Masyarakat atau siapapun, kata Aswar yang baru menjabat sebagai Komisioner Bawaslu Pinrang ini, bila ada temuan segwra dilaporkan. "Jika ada temuan segera laporkan ke Panwascam untuk diproses, selanjutnya ke Bawaslu."terangnya.

Lebih baru Lebih lama