Pinrang.- Cetak prestasi, peserta lomba Polisi Cilik Polres Pinrang Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), raih juara 1 pada final lomba Polisi Cilik (Pocil) tahun 2023 yang diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel berlangsung di Mall Phinisi Point Makassar, Kamis 14 September 2023.

Capaian prestasi membanggakan ini patut diapresiasi, sebagai bagian dari Pemerintah Daerah tentunya kami sangat senang dan bangga anak-anak kami yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini mampu keluar sebagai juara 1 pada tingkat provinsi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muhtar S.IP. M.Si Kabupaten Pinrang saat dikonfirmasi media Kamis malam, 14/09/2023.

" Tidak gampang meraih Juara 1 pada ajang yang sangat bergengsi tersebut, perlu skill serta kekompakan yang mumpuni dan tentunya ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak baik itu Polres Pinrang, Bupati Pinrang, para guru dan orang tua siswa itu sendiri yang senantiasa mendidik dan mensupport serta menyemangati para anak-anak sehingga mampu tampil apik pada ajang tersebut. " Ucap Muhtar.

Ia juga menyampaikan, " apa yang kemudian dicapai oleh siswa-siswi yang berasal dari berbagai sekolah dasar di Kabupaten Pinrang ini tidak membuat mereka berpuas diri dan berhenti untuk terus belajar dalam mengembangkan bakat mereka masing-masing. "

Untuk diketahui Dalam kompetisi ini, group Pocil Polres Pinrang telah menunjukkan kemampuan dan kekompakan serta ketrampilan yang cukup apik sehingga mampu melengserkan para peserta dari polres lain.

Pada Perlombaan yang dibuka secara langsung oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol CH Patoppoi, S.S.t.M.K., S.H. Hadir Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulsel, M. Iqbal Hasanuddin, S.Sos., M.Si., AWP, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H. 

Keluar sebagai juara 1 Polres Pinrang Untuk juara 2 diraih Polres Enrekang. Sedang juara 3 disematkan ke group Pocil Polrestabes Makassar. Sementara harapan 1 diraih Polres Wajo, harapan 2 Polres Sidrap dan harapan 3 diberikan Polres Luwu Timur.

Lebih baru Lebih lama