Pinrang.- UPT SD N 8 Pinrang merupakan salah satu sekolah yang berada di Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang yang juga sekolah penggerak angkatan pertama.

Sebagai sekolah penggerak angkatan pertama dibawah kepemimpinan sosok Muh. Abrar Usman. S.Pd M.Pd sebagai kepala UPT, tentunya membuat SD N 8 Terus berkreasi dan bekerja sama baik dari instansi pemerintahan maupun instansi non pemerintah.
Salah satu lembaga yang bekerja sama dengan UPT SD N 8 Pinrang yakni Australia Indonesia Healt Security Partnership (AIHSP).

Kontrak kerjasama antara UPT SD N 8 Pinrang dengan AIHSP saat pelaksanaan hari Rabies Se Dunia.

Hari Rabies Se Dunia jatuh pada tanggal 28 September setiap tahunnya.

Pada tahun 2023 ini UPT SD N 8 Pinrang menggelar Sosialisasi tentang bahaya dan cara penanggulangan penyakit rabies dengan bekerja sama dengan AIHSP serta Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam hal ini Dinas Perkebunan dan Peternakan serta Dinas Kesehatan.

Hal tersebut dibenarkan fasilitator sosialisasi edukasi penyakit rabies yang juga merupakan guru UPT SD N 8 Pinrang Muh. Zuhri Syawal S.Pd M.Pd saat dikonfirmasi media, Jum'at (29/09/2023).

Ia juga menyampaikan, " Alhamdulillah, hadir perwakilan dari AIHSP yang memberikan edukasi kepada siswa tentang Penyakit Rabies yakni Laode Muhidin, "

Tak hanya dari pihak AIHSP yang hadir di UPT SD N 8 Pinrang hadir juga Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang Drh. Hj. Elvi Martina bersama rombongan serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang.

Mengakhiri komentarnya, " Tentunya harapan kami, dan menjadi harapan Pimpinan, setelah mendapatkan edukasi dari beberapa pihak yang berkompeten tentang bahay penyakit rabies, siswa dapat berhati-hati dan memberikan pemahaman kepada teman-temannya ketika berada dilingkungan rumah. "
Lebih baru Lebih lama