Pinrang.- Musim kemarau yang berkepanjangan melanda kabupaten Pinrang saat ini sangat rentan terjadi kebakaran pada suatu wilayah.

Seperti yang terjadi saat pada 2 titiik yang berbeda diwilayah Hukum Polsek Duampanua tepatnya kebakaran Lahan Kosong di dekat perumahan Transmigrasi, Desa Buttusawe, dan kebakaran hutan di Pegunungan Setan Kel. Data Kec. Duampanua Kab. Pinrang.

Iptu Bakri. SE yang juga Kapolsek Duampanua saat dikonfirmasi media via telepon membenarkan perihal kebakaran pada 2 titiik diwilayah Hukum Polsek Duampanua.

Lebih lanjut ia mengatakan, " Lokasi kebakaran ini merupakan lahan kosong warga transmigrasi. "

" Pada lokasi tersebut juga terdapat perumahan yang tidak berpenghuni dan terus sehingga ditumbuhi rumput yang sangat rentan memicu terjadinya kebakaran. " Ujar Bakri

Bakri melanjutkan, " akses jalan menuju lokasi terjadinya kebakaran rusak dan pendakian sehingga sangat susah untuk diakses oleh mobil pemadam kebakaran yang standby di Kantor Camat Duampanua, sehingga saya bersama Pemerintah setempat dan sekitar 50 warga menggunakan peralatan seadanya dan alhamdulilah kebakaran dapat teratasi." 

" Terkait kebakaran pada puncak 
pegunungan setan ( bulu setan ) tidak dapat dijangkau dengan kendaraan dan berjalan kaki dikarenakan lokasi kebakaran tidak memiliki akses menuju lokasi apalagi pada malam hari. " Ucapnya.

Kami juga terus memantau dan hingga sampai dini hari api masih membakar hutan namun kebakaran sudah mulai berkurang atau padam.

Ia juga menyampaikan, " terkait penyebab kebakaran belum di ketahui karena tidak adanya saksi yg melihat awal terjadinya kebakaran, apakah kebakaran tersebut di sebabkan oleh faktor alam atau ada unsur kesengajaan atau kelalaian manusia."
Lebih baru Lebih lama