Pinrang.- Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pinrang terus berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat disemua kalangan tak terkecuali para penyandang disabilitas.

Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya sosialisasi kepada para penyandang disabilitas yang bertajuk Fasilitasi Penguatan Pemahaman kepada Disabilitas, bertempat ballroom, M Hotel Pinrang, Sabtu (16/09/2023).

Drs. Saiful Jihad M.Ag yang juga Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan membuka secara langsung kegiatan tersebut serta turut hadir sebagai narasumber Alfa Sikar .S.IP M.Si dan Muh Ansar Aminullah S.Sos Msi.

Dalam kata pengantarnya Saiful Jihad Kordiv Pencegahan dan Parmas menyampaikan dihadapan para disabilitas serta Pimpinan Bawaslu Pinrang, " keterlibatan semua pihak termasuk para disabilitas yang Alhamdulillah hadir pada hiri ini yang diantaranya tunanetra , tunarungu dan difabel, merupakan bukti nyata kepedulian kita semua terhadap kesuksesan pemilu nantinya. "

" Memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada Teman maupun saudara kita yang notabene nya adalah disabilitas agar dapat mengetahui lebih banyak lagi terkait dengan kepemiluan." Ujar Saiful saat menjelaskan terkait tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut.

" Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini menjadi salah satu upaya agar hak disabilitas dapat terpenuhi dan untuk mendistribusikan infomasi terkait teknis dan pengawasan Pemilu." ungkap Saiful.

Ia juga berharap bahwa kegiatan fasilitasi ini bagaimana kemudian menjadi salah satu upaya agar hak disabilitas dapat terpenuhi dan untuk mendistribusikan infomasi terkait teknis dan pengawasan Pemilu.

Mengakhiri Sambutannya Saiful mengatakan, " bahwa selain keterpenuhan hak, hal lain yang perlu kita pastikan adalah pemilu berjalan dengan baik dengan menjaga pemilu agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merusak pemilu seperti menghindari terjadinya serangan fajar (politik uang). "

" Keterpenuhan hak para disabilitas sangat penting dan takkala pentingnya adalah keterlibatan kita semua dalam mencegah yang dapat merusak sistem dan tatanan Pemilu, mari kita awasi semua sektor secara bersama-sama. " Tutup Saiful sembari membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Terpantau sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, nampak penandatanganan MoU antara Bawaslu Pinrang dan Institut Cokroaminoto Pinrang.

Pada penandatanganan MoU yang bertujuan agar nantinya bisa sama - sama saling mengawasi pemilu nantinya agar tidak terjadinya kecurangan maupun tindakan yang dapat mencederai pemilu, Ketua Bawaslu Pinrang Andi Fitriani bersama para Pimpinan Bawaslu Pinrang serta dari Institut Cokroaminoto Pinrang hadir Rektor.

Lebih baru Lebih lama