Pinrang.- Prestasi demi prestasi terus diperlihatkan UPT SD N 161 Pinrang.

Tentunya prestasi tersebut merupakan salah satu cara untuk meningkatkan mutu kwalitas Pendidikan, khususnya di Bumi Lasinrang.

Hal tersebut dibuktikan dengan 2 orang siswa UPT SD N 161 Pinrang yang berhasil meraih juara 1 pada tingkat Kabupaten dan berhasil mewakili Bumi Lasinrang pada ajang tingkat Provinsi.

Ajang Lomba Tunas Bahasa Ibu yang akan digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan memperlombakan para juara 1 pada tingkat kabupaten se Sulawesi Selatan.

Tak hanya itu, UPT SD 161 dibawah kepemimpinan Hj. St. Hanasia S.Pd terus mencetak prestasi yang memukau, dimana sebelumnya siswa asal 161 juga berhasil mewakili Kabupaten Pinrang pada lomba Pocil yang digelar oleh Dirlantas Polda Sulsel.

Kepada media Kepala UPT SD N 161 Hj. Hanasia yang dihubungi via telepon seluler membenarkan perihal prestasi yang dicapai Siswanya.

" Prestasi ini merupakan hasil dari kolaborasi dari para civitas akademika UPT SD N 161 serta dukungan dari para orang tua siswa dan tentunya support dari Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pendidikan." Ucap Hj. Hanasia.

Ia juga menyampaikan, " Sementara ini ini saya sedang bersama para siswa yang berhasil mewakili Pinrang pada ajang lompa Pocil di Makassar. "

Mengakhiri komentarnya, " Semoga capaian ini, tidak buat kami untuk terus berprestasi dan sudah menjadi kewajiban kami selaku tenaga pendidik untuk meningkatkan prestasi dan mutu kualitas pendidikan di Bumi Lasinrang. "

Untuk diketahui mereka yang berhasil berprestasi pada perlombaan tingkat Kabupaten Pinrang yang digelar di Aula Disdikbud Kab. Pinrang, pada 13-14 September 2023 diantaranya Mayesa idham juara 1 pidato putra,M. Arya Abizar Asmady juara 1 mendongeng putra, dan Nur hasyifa apriliah juara 2 mendongeng putri.

Lebih baru Lebih lama