Pinrang.- Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang drh. Hj. Elvi Martina terus berupaya dalam mensukseskan program Peremajaan Kakao.

Salah satu cara yang digelar Wanita bergelar Dokter Hewan ini yakni memberikan pengarahan kepada para petugas yang nantinya akan bersentuhan langsung dengan para petani, bertempat di ruang kerja Kadis Nakbun Selasa 22/8/2023.

Drh. Elvi sapaan akrab Kadis Nakbun saat dikonfirmasi media mengatakan, " dalam mensukseskan program ini, saya tak henti-hentinya memberikan arahan kepada para petugas yang nantinya akan bersentuhan dengan para petani agar tepat sasaran. " 

" Beberapa pengarahan yang saya sampaikan kepada para petugas perkebunan yang pada intinya program ini harus tepat sasaran. " Ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Perkebunan, Ir. Jabbar Ali As"ad, ST, M.Si, mengatakan, " Bibit yang diserahkan nantinya kepada para petani, para petugas memberikan pengarahan agar dilakukan perawatan sebelum ditanam. "

" Petugas atau pendamping yang menyerahkan bibit kepada para petani, agar memberikan penekanan untuk hasil yang memuaskan, sebaiknya dilakukan perawatan sebelum ditanam. " Ujar Kabid.

Jabbar sapaan akrab Kabid menyampaikan, " Bibit Kakao ini yang nantinya akan diremajakan oleh petani merupakan bantuan lansung dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. "

" Tentunya untuk sampai pada titik ini tidak mudah, capaian ini berkat support kita semua sehingga data yang kita siapkan terkait Calon Petani dan Calon Lahan (CP/CL) dapat disetujui, oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. " Tutup Kabid

Terpisah Nurbayani Hamsiohan, SP, yang juga Koordinator tenaga pendamping perkebunan menyampaikan, " Total bibit yang akan didistribusikan ke 43 Kelompok yang tersebar di 5 Kecamatan sebanyak 700 ribu Pohon bibit Kakao." 

" Sebanyak 43 kelompok tani yang ada di Kecamatan Lembang, Batulappa, Duampanua, Patampanua dan Cempa, akan mendapatkan bibit Kakao dengan jumlah keseluruhan sebanyak 700 ribu bibit Kakao untuk kemudian diremajakan. " Tuturnya, saat dikonfirmasi via telepon seluler, Sabtu 26/8.

Selain Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan drh. Elvi Martina bersama Kabid Pengembangan Perkebunan Disnakbun Ir. Jabbar Ali As"ad, ST, M.Si, turut hadir para Tenaga Pendamping, Petugas OPT Perkebunan, Sub Koordinator Produksi dan Pembibitan dan staf teknis perkebunan.
Lebih baru Lebih lama