Pinrang - Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Penjabat Sekprov Sulsel Andi Muhammad Arsjad melepas Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Pengendalian Nyamuk Nasional (HPN) Ke - 7, Sabtu (19/8/2023) di halaman Kantor Bupati Pinrang. 

Turut melepas jalan santai peringatan HPN yang penyelenggaraannya dipusatkan di Kabupaten Pinrang ini Pejabat dari Kemenkes RI, Wakil Bupati Pinrang Alimin, unsur Forkopimda Pinrang dan Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan.

Selain para Pimpinan OPD, Jalan Santai ini diikuti 18 Puskesmas dan 2 RSUD di Kabupaten Pinrang. 

Bupati Pinrang dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebuah kehormatan Kabupaten Pinrang dipilih menjadi tempat peringatan HPN Ke - 7 tingkat nasional. 

Sehubungan dengan itu, Irwan Hamid mengungkapkan bahwa berdasarkan Angka Bebas Jentik (ABJ) tahun 2023, Sulawesi Selatan berada di angka 89% dan Kabupaten Pinrang 95%, sedangkan Puskesmas Teppo 96,31%. Oleh karena itu, jelasnya upaya pencegahan dan pengendalian nyamuk harus menjadi perhatian kita bersama.

Pemerintah Kabupaten Pinrang, kata Bupati juga akan terus berupaya meningkatkan infrastruktur kesehatan dan pelayanan masyarakat. 

"Pembangunan sarana dan prasarana kesehatan, serta peningkatan kualitas pelayanan medis, akan menjadi prioritas bagi kami" Terang Bupati Pinrang. 

Pada momen HPN, lanjutnya merupakan momentum penting bagi kita semua untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengendalikan nyamuk sebagai vektor penyebar penyakit. 

"Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam melindungi kesehatan masyarakat dan menjaga keberlanjutan lingkungan yang sehat dan lestari" ucap Bupati Pinrang.

Lebih baru Lebih lama