Pinrang.- Kepala Sekertariat Bawaslu Pinrang Hj. Halija Side. SH. MM melakukan kunjungan kerja ke Bawaslu Kabupaten Barru, Senin (21/08/2023).

Kunjungan yang digelar oleh Kepala Sekertariat Bawaslu Pinrang didampingi oleh calon Kasubag Administrasi dan Bendahara Bawaslu Pinrang.

Hadir pula para staf keuangan yang akan menangani aplikasi nantinya ketika Bawaslu Pinrang sudah jadi Satker.

Kepada media Hj. Ijha sapaan akrab Kepala Sekertariat Bawaslu Pinrang mengatakan, " Kunjungan kami ke Bawaslu Barru kali ini dalam rangka berguru atau dengan kata lain melihat serta melakukan diskusi secara lansung terkait hal-hal yang harus dibenahi untuk persiapan Bawaslu Pinrang jadi satker. "

" Kunker kali ini merupakan petunjuk dari Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan yang memerintahkan Bawaslu yang akan menuju satker untuk mengunjungi Bawaslu terdekat yang telah ditetapkan menjadi satker. " Ujarnya

Ia melanjutkan, terdapat 4 kabupaten kota yang telah jadi Satker diantaranya Makasar, Gowa, Maros dan Barru serta 6 kabupaten menuju satker diantaranya Kabupaten Pinrang itu sendiri dan Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Sidrap, Luwu Timur, dan Selayar.

" Sesuai dengan petunjuk maka Kabupaten Barru yang merupakan Kabupaten terdekat dari Kabupaten Pinrang. " Tutur Kasek.

Mengakhiri komentarnya, Hj. Ijha menyampaikan, " Alhamdulillah, kami yang ada dibawaslu Pinrang selain sudah masuk pada kategori menuju Satker, kabar gembira lainnya adalah Bawaslu RI telah melantik Pimpinan Bawaslu Pinrang yang baru dan telah masuk kantor mulai hari ini, jadi tugas pengawasan terkait Tahapan telah berjalan seperti sebelumnya pasca diambil alih oleh Bawaslu Provinsi. "

" Suatu kesyukaran bagi Bawaslu Pinrang selain telah masuk pada kategori Menuju Satker, para Pimpinan Bawaslu Pinrang juga telah dilantik oleh Bawaslu RI dan hari ini telah masuk Kantor, jadi Tugas Pengawasan lansung diambil alih dan kembali seperti semula. " Tutup Hj. Ijha

Untuk diketahui bahwa pada Kunker yang digelar Bawaslu Pinrang ke Bawaslu Barru disambut dengan baik oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Barru yang baru saja dilantik serta Kepala Sekertariat Bawaslu Kabupaten Barru.
Lebih baru Lebih lama