Pinrang.- Haerudin yang juga Ketua DPD II KNPI Pinrang turut angkat bicara terkait cara pemuda memaknai HUT Kemerdekaan RI yang ke 78Th.

Ketua DPD KNPI Haerudin Saat dikonfirmasi redaksi pada Kamis (17/08/2018), mengatakan perjuangan Bangsa Indonesia belum selesai meskipun negara ini sudah merasakan kemerdekaan selama 78 tahun.

“Kita tidak lagi mengangkat senjata dan maju di medan perang mengadapi para penjajah. Tapi kita sedang menghadapi problem kebangsaan, yakni tentang merosotnya moralitas kebangsaan, khususnya kaum pemuda” tulisnya.

Ia melanjutkan Moralitas bagi para Pemuda menurutnya menjadi penting untuk membentuk kepribadian yang berintegritas, agar menghindarkan negara ini dari perilaku- perilaku korupsi dan perilaku penyimpangan lainnya.

Mengakhiri komentarnya ia mengatakan Olehnya itu semangat perjuangan yang digelorakan para pejuang kemerdekaan harus terinternalisasi bukan hanya bagi para penyelenggara negara ini, tapi juga harus ada dalam sikap dan perilaku pemuda di era sekarang ini dalam mengisi kemerdekaan,”

" Peran Pemuda sangat dibutuhkan untuk saat ini, saya sangat berharap agar Pemuda turut aktif mewujudkan cita-cita para pejuang kita yang telah berjuang mati-matian demi Kemerdekaan RI, untuk itu kami berharap kaum Pemuda bisa turut aktif dalam mensukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Pinrang. " Tutup Haerudin.

Untuk diketahui bahwa pada HUT Kemerdekaan RI yang ke 78Th, DPD KNPI Pinrang aktif menggelar berbagai kegiatan Kepemudaan.
Lebih baru Lebih lama