Pinrang.- Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Pinrang dibawah kepemimpinan Soemarlin Putra selaku Ketua Umum dan Dg. Tojeng selaku Sekertaris Umum memperlihatkan eksistensi sebagai salah satu lembaga kewartawanan yang ada di Pinrang.

Hal tersebut dibuktikan dengan terlaksananya kegiatan pelatihan jurnalistik kehumasan.

Penanggung jawab kegiatan Candra. SH yang juga Bendahara Umum PD IWO Kabupaten Pinrang dalam sambutannya mengatakan, " Suatu kesyukuran bagi kami dan tentunya kami sangat mengapresiasi seluru pihak yang hadir pada kesempatan hari karena secara tidak langsung yang hadir disini "Alhamdulillah" pasti mengakui bahwa IWO itu benar ada dan Nyata kerjanya."

IWO, ucap Candra melanjutkan sambutannya merupakan salah satu Organisasi Kewartawanan yang mengakomodir wartawan Online.

" IWO hadir bukan sebagai pemecah atau penyekat antar sesama lembaga kewartawanan, namum dengan kacamata saya sendiri melihat fenomena yang ada banyak wartawan Online itu tidak punya wadah untuk berorganisasi, sedangkan Wartawan dan Organisasi merupakan 2 bagian yang tidak terpisahkan. " Tegas Candra.

Mengakhiri Sambutannya Mantan Ketua Himpunan Pergerakan Mahasiswa Hukum Umi ini mengatakan, " Terlepas dari pada itu, Suatu nikmat atau kesyukaran bagi kami yang berprofesi sebagai Wartawan Online, kenapa tidak, Bupati dan Wakil Bupati Pinrang mungkin tidak ada duanya lagi kalau dibandingkan dengan Pimpinan Daerah pada Kabupaten Lain, karena wartawan di Pinrang itu diakomodir melalui Dinas Komunikasi dan Informasi serta kabar gembiranya lagi pada anggaran perubahan di tahun 2023 ini kami dapat tambahan anggaran serta diusulkan untuk kepada seluruh OPD agar agar aktif dalam berkoordinasi dengan Media Online yang telah terdaftar sebelumnya di Diskominfo Sandi."

" Semoga dengan terlaksananya kegiatan, apa yang kemudian menjadi tujuan kami yakni aktif berkoordinasi dengan para perwakilan OPD terkait kegiatan" yang nantinya ada Pada OPD itu sendiri, tanpa mengurangi fungsi kontrol sebagai jurnalis sesuai dengan Kode Etik dan Undang-undang Pers itu sendiri." Tutup Candra

Untuk diketahui Pelatihan Jurnalistik Kehumasan PD IWO dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Pinrang Drs. Alimin. M.Si serta dihadiri ratusan orang baik itu dari unsur Pimpinan OPD selaku tamu undangan, pimpinan lembaga kewartawanan, para pengurus PD IWO dan Panpel serta para peserta yang terdiri dari utusan masing-masing OPD, Instansi TNI-Polri, Kecamatan dan Perwakilan KIM, bertempat di Lt. 2 Gedung PGRI Pinrang, Kamis 24/8/23.

Lebih baru Lebih lama