Pinrang.- Kepala Dinas Dukcapil Pinrang Andi Askari. S.Pi M.Si tanggapi banyaknya keluhan masyarakat terkait lambatnya proses pembuatan KTP El.

Saat dikonfirmasi media Andi Askari sapaan akrab Kadis Dukcapil menyampaikan, " Terkait banyaknya KTP yang belum dicetak itu karena stok blangko memang tidak ada. " 

" Sejak bulan April kami tidak dapat, nanti dibulan Agustus ini kami dapat dari Pemerintah Pusat. " Ujar Kadis saat disela-sela waktunya bersama keluarga, Sabtu (26/08/2023).

Ia melanjutkan, " Pemerintah pusat baru bulan ini melakukan pencetakan blanko KTP jadi otomatis bulan ini baru didistribusikan ke semua daerah yang ada di Indonesia,"

Mantan Sekdis Kominfosandi ini juga mengatakan, " blanko sebelumnya ada merupakan blangko yang diambil dari daerah lain yang tak terpakai. Blangko tersebut pun distribusikan ke daerah lain di Indonesia." 

"Blanko yang kemarin terpakai bulan sebelumnya ada blanko tarikan dari daerah-daerah yang dilakukan oleh pemerintah untuk kembali didistribusikan kepada daerah di Indonesia," Tuturnya.

Kadis juga berharap, " Semoga tidak ada lagi masyarakat yang merasa dipermainkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan adanya informasi dari kami ini, ia melanjutkan Selama ini masyarakat yang datang mengurus di Disdukcapil kami sarankan untuk menggunakan KTP digital yang dapat diunduh di playstore atau appstore (HP Android / Iphone), sembari menunggu Blangko atau KTPnya sudah dicetak." 

" Sekarang kami sudah melakukan pemanggilan kepada masyarakat dengan melalui WA, Instagram, FB. Bagi yang diwakilkan diwajibkan membawa suara kuasa karena kejadian tahun-tahun sebelumnya kami sudah mencetak ratusan KTP-E tetapi ybs tidak datang mengambilnya bahkan ada yang sampai 2 tahun belum mengambilnya. " Tutup Kadis.

Lebih baru Lebih lama