Pinrang.- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang Andi Askari. S.Pi M.Si membuka secara langsung Forum Konsultasi Publik (FKP) standar pelayanan, bertempat di ruang kerja Kadis Dukcapil, Kel. Maccorawalie Kec. Watang Sawitto Kab. Pinrang, Selasa (18/07/23).

Dalam kata pembukanya Andi Askari sapaan akrab Kadis mengatakan, " Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) Standar Pelayanan merupakan salah satu kewajiban dan amanah UU No 25 Tahun 2008 tentang Pelayanan Publik.

" FKP ini merupakan kegiatan rutinitas yang harus dilakukan dan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas mutu pelayanan. " Tutur Andi Askari

Ia juga menyampaikan bahwa Alhamdulillah pada semester 1 tahun 2023 ini SKM Disdukcapil sangat baik diangka 94,75 namum masih banyak yang harus dibenahi khususnya pada persyaratan dan waktu penyelesaian yang masih dibawah angka dan kami akan terus berbenah agar 2 item tersebut dapat dibenahi.

Disisi yang sama Fitriani Aska. S.Stp yang mewakili Kabag Ortala Setda Kabupaten Pinrang dalam kata pembukanya mengatakan," FKP yang kita gelar hari ini merupakan suatu kegiatan yang wajib digelar oleh OPD. "

" FKP ini adalah amanah undang-undang, Disdukcapil juga ini merupakan OPD yang konsisten menggelar FKP, " tuturnya.

Ia berharap para peserta yang hadir khususnya perwakilan dari beberapa media agar senantiasa mempublikasikan terkait standar pelayanan yang di Disdukcapil agar masyarakat dapat menerima informasi yang akurat.

" Tak hanya masyarakat, dengan adanya publikasi yang dilakukan oleh rekan-rekan jurnalis itu dapat membuat para pimpinan OPD sesegara mungkin melaksanakan FKP, dan konsisten artinya digelar secara rutin. " Tutup Fitri.

Selain Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang Andi Askari Hadir dalam FKP Standar Pelayanan yang digelar Disdukcapil Kab. Pinrang Sekdis Dukcapil Dra. Hj. Suhaeba. M.Si para Kabid Disdukcapil, yang mewakili Kabag Ortala beserta rombongan serta para peserta FKP 

Terpantau setelah pelaksanaan FKP Standar Pelayanan, beberapa rekan-rekan media lansung melakukan registrasi IKD, yang dipandu langsung oleh Kabid PDIP Disdukcapil.
Lebih baru Lebih lama