Pinrang.- Mengangkat Tema, " Pembaharuan Estafet kepengurusan " Pengurus Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Muslim Indonesia resmi dilantik masa bakti 2023-2024.

Mereka yang dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang Abdullah diantaranya Ketua Umum Indra, Sekretaris Umum Ahmad Gazali Hamka dan Bendahara Umum Tazkiah Aulia serta para Kabid pada kepengurasan KMP UMI periode 2023-2024 hasil musyawarah besar yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Selain Ketua PP KPMP berserta jajaran yang hadir pada pelantikan yang dirangkaikan rapat kerja KMP Umi yang digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Jum'at (7/7/23), 

Nampak Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Pinrang Abd. Rahman Mahmud hadir mewakili Bupati Pinrang, hadir juga yang mewakili Rektor Universitas Muslim Indonesia Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Mursalim, SE., M.Si.,AKT.,CA.,CPAI., CSP., ASEAN., CPA yang juga salah satu Dewan Pembina KMP Umi serta Pengurus IKA Umi M. Nasution Patara, SE bersama H. Sudirman Sa'ad SE, dan beberapa dewan senior KMP UMI serta para tamu undangan.

Bupati Pinrang yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abd. Rahman menitip pesankan kepada mereka yang dilantik agar senantiasa mengkombinasikan antara perkuliahan dengan Organisasi jangan sampai ada yang terlupakan.

" Mengikuti proses perkuliahan itu wajib, tetapi terasa hambar tanpa adanya proses pencarian jadi diri yang hanya bisa didapatkan dalam sebuah organisasi. " Ucapnya.


Rektor Umi yang diwakili Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Mursalim, SE., M.Si.,AKT.,CA.,CPAI., CSP., ASEAN., CPA menyampaikan KMP dengan Umi ini bagaikan sayur tanpa garam, dimana keduanya saling melengkapi dan ketika ini dipadukan akan menghasilkan sesuatu yang sangat berharga.

" Saya nda membanggakan diri, tapi kita lihat sendiri orang Pinrang di Umi itu bukan hanya datang untuk Kuliah melainkan sudah banyak sekali orang Pinrang yang mengabdikan diri di Universitas tertua di Indonesia Timur ini salah satu contoh yang sangat membanggakan Umi pernah dipimpin oleh orang Pinrang yakni Prof. Natsir Hamzah dan dihadapan kita semua telah hadir Guru Besar termuda yang berasal dari Desa yang boleh dikatakan masih jauh dari kata maju murni anak petani tepatnya di Desa Mangki Kec. Cempa dan sekarang diberi amanah sebagai Dekan FEB." Tuturnya.

Tak ketinggalan Nasution Patara. SE salah satu pengusaha sukses asal Bumi Lasinrang yang juga Dewan Pembina KMP Umi serta masuk dalam struktur pengurus IKA Umi Pinrang yang dipimpin oleh H. Azhar Arsyad. SH. MH turut menyampaikan sambutan.

Tion" yang hadir bersama H. Immang menyampaikan kepada yang baru dilantik afar senantiasa menerapkan apa yang kemudian menjadi tema pada malam hari ini.

" waktunya Gaspol, ketika kita membaca tema yang diangkat maka 1 kata Gaspol, " Ujarnya

Berikan sumbangsih, melanjutkan sambutannya kritikan dan saran yang membangun kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang demi Pembangunan Pinrang yang lebih baik lagi.

" KMP Umi ini sangat dikenal di kalangan pemerintah daerah Kabupaten Pinrang, para senior kalian tak segan-segan melakukan aksi bahkan sampai menginap di Depan Kantor Bupati ketika ada kebijakan yang tidak pro rakyat, saya harap kalian yang beru dilantik ini agar bisa melanjutkan perjuangan senior kalian, yang namanya Estafet maka harus digas. " Tutup pria yang gemar ngetrail ini.

Untuk diketahui setelah pelaksanaan palentikan kemudian dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus Kmp Umi yang dipimpin oleh Steering Commite yang telah disepakati sebelumnya.

Lebih baru Lebih lama