Pinrang.- Tak terasa Pemilihan Kepala Desa serentak yang digelar pada 5 Juli 2023 tinggal menghitung jam.

Segala sesuatu terkait Pilkades sudah mulai dipersiapkan dimasing-masing TPS.

Tak terkecuali Logistik Pilkades, sudah mulai didistribusikan dari yang sebelumnya berada di Kantor Camat ke Kantor Desa masing-masing yang menggelar Pilkades.

Desa Siwolong Polong Kecamatan Mattirosompe merupakan salah satu Desa yang akan menggelar pesta demokrasi 6 tahunan tersebut.

Setelah serangkaian persiapan dalam mensukseskan jalannya Pilkades Siwolong Polong sudah dipersiapkan oleh Panitia Pilkades bersama para Cakades serta TNI-Polri sebagai pihak keamanan.

Kekompakan BKTM dan Babinsa dalam mengawal pelaksanaan Pilkades patut diacungi jempol.

Kenapa tidak Sinergitas TNI-Polri yang bertugas pada Desa Siwolong Polong tersebut sangat kompak dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkades hingga H-1.

Aiptu H. Hasanuddin Bhabinkamtibmas Desa Siwolong Polong bersama Sertu Sangkala Babinsa Siwolong Polong nampak mengawal pendistribusian logistik Pilkades, Selasa (4/07/23).

Terpisah Kapolsek Mattirosompe IPTU Suhendarwadi yang dihubungi Media mengatakan, " Kegiatan pengawalan ini bertujuan agar terjaganya keamanan kotak suara berikut surat suara yang dikawal selama dari kantor kecamatan menuju Aula Kantor Desa Siwolong Polong Kec. Mattirosompe kab.Pinrang." 

“Kami perintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu mengawal kotak sura agar dapat menjaga sitkamtibmas agar selalu kondusif selama tahapan Pilkades berlangsung,”ujar Kapolsek.

“Pemungutan suara Pilkades serentak akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2023, untuk menghidari hal-hal yang tidak diingikan, diharapkan peran aktif semua pihak dalam menjaga Kamtibmas sehingga pelaksanaan Pilkades serentak dalam berjalan dengan aman dan terkendali ,” Tutup Kapolsek.

Lebih baru Lebih lama