Sulsel.- Jumat curhat yang kita gelar hari merupakan bentuk tindak lanjut atas program kerja dari bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilakukan secara serentak pada hari Jumat bersama masyarakat di wilayah hukum Polsek maupun Polres jajaran Polda Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan Mantan Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K yang saat ini menjabat sebagai Kabag Binkar Polda Sulsel pada hari Jumat 28 Juli 2023 bertepatan dengan hari ke 10 (Sepuluh) Muharram 1445 H saat menggelar Jumat Curhat di wilayah Hukum Polres Gowa Polda Sulsel.

" Ini pertama kalinya saya melakukan kunjungan ke Kabupaten Gowa sejak menjabat sebagai Kabag Binkar Polda Sulsel. " Tutut AKBP Ajie 

Jum'at curhat TNI-POLRI yang dipimpin langsung oleh AKBP Ajie dihadiri oleh tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para aktivis, para LSM dan juga para awak media di wilayah Kabupaten Gowa.

” Tujuan digelarnya Jum'at Curhat ini dalam rangka Mendengarkan secara lansung keluhan-keluhan masyarakat serta menghimbau agar tetap menjaga situasi tetap kondusif. " Ucapnya.

Ia melanjutkan, " Program komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas dan pelayanan Polri terhadap masyarakat,”

Sehingga, Polri dapat menerima akses informasi Kamtibmas, feedback dan perbaikan kinerja kedepannya.

Dimana program Jumat curhat ini juga turut melibatkan para anggota TNI-Polri baik itu Kapolres, Dandim maupun Danramil serta Kapolsek di wilayah hukum masing-masing, yang nantinya akan terjun langsung di tengah – tengah masyarakat di wilayah hukum masing, sehingga permasalahan yang timbul dapat didengar maupun diselesaikan langsung oleh anggota TNI – Polri diwilayah itu.” Tambahnya.

“Jadi secara umum Program Jumat Curhat ini merupakan salah satu respon Polri terhadap instruksi Presiden Jokowi untuk terus meningkatkan kepercayaan Publik terhadap institusi yang sempat menurun cukup signifikan beberapa waktu yang lalu.” Ucap AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K.

Mari kita bersama – sama saling berpegangan tangan dengan erat untuk mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman serta kondusif dari gangguan Kamtibmas ditengah tengah masyarakat apalagi dalam dekat ini kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu di tahun 2024 mendatang.”

" Bersama TNI – Polri dan masyarakat kita akan menjadi kuat." Tutup Pria yang gemar berbagi ini.

Lebih baru Lebih lama