Pinrang.- Pelayanan Administrasi Kependudukan terus dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang.

Setelah beberapa waktu lalu melayani masyarakat pesisir pantai tepatnya di Desa Waetuo Kecamatan Lanrisang kita Tim Disdukcapil yang dipimpin langsung Oleh Kadis Dukcapil melayani Masyarakat yang berada di 3 Desa daerah pegunungan Kabupaten Pinrang.

Ada yang beda pada pelayanan Adminduk yang digelar Disdukcapil Kabupaten Pinrang kali ini, dimana para Tim yang dipimpin oleh Kadis Dukcapil Pinrang juga dihadiri langsung oleh Kadis Dukcapil Provinsi Sulawesi Selatan DR. Muh. Iqbal Suhaeb. SE., MT beserta beberapa Kabid Disdukcapil Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang Andi Askari S.Pi M.Si kepada redaksi Berita-Terkini.Net via WhatsApp, Ahad (25/06).

Lebih lanjut, Andi Askari sapaan akrab Kadis Dukcapil menyampaikan, " pemerataan pelayanan khususnnya pemenuhan dokumen adminduk kepada seluruh masyarakat Bumi Lasinrang terus kami optimalkan, guna tidak ada lagi masyarakat yang terkendala akibat dari tidak lengkapnya dokumen adminduk yang dipersyaratkan.


" Kali ini Tim Disdukcapil Kabupaten Pinrang melayani masyarakat yang berada di 3 Desa Pegunungan Pinrang, yakni Sali-Sali, Mesakada dan Suppirang, dan Alhamdulillah Disdukcapil Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin lansung Kadis menbersamai kegiatan kita di pegunungan Kecamatan Lembang kali ini." Ujarnya.

Mengakhiri komentarnya Andi Askari menyampaikan," Rasa terimakasih khususnya kepada Kadis Dukcapil Provinsi Sulawesi Selatan telah menbersamai kita pada pelayanan ini, dan kepada pemerintah kecamatan dan ketiga pemerintah Desa kami apresiasi atas pelayanan yang diberikan selama kita melayani masyarakat didesa masing-masing karena hal ini memang tanggung jawab kita bersama. "

" Pencatatan Perkawinan Bagi Non Muslim dirangkaikan dengan perekaman KTP-e, penerbitan KK dan Akta lahir bagi warga yang ada didaerah tersebut. " Tutup Kadis.

Untuk diketahui hingga berita ini diturunkan Kegiatan ini masih berlangsung, dimana kegiatan ini dimulai sejak mulai tanggal 24-26 Juni 2023 Di Masing-masing Desa.

Hadir pada pelayanan dimana warga yang mengurus permohonan langsung dicetakan dokumen Adminduknya diantaranya, : Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulawesi Selatan DR. Muh. Iqbal Suhaeb. SE., MT beserta rombongan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Andi Askari S.Pi M.Si, Camat Lembang Muh. Yusuf S.Stp. M.Si, Kabid PDIP Dukcapil Pinrang, Subkon kelahiran, Subkon pindah datang Penduduk, Subkon Tata Kelolah PIAK, ADB, Tim CDR, Operator Dafduk, Operator Capil, Tim Perekaman dibantu Tim Kecamatan Lembang diantaranya Sekcam, Kepala Seksi dan Staf Kecamatan Lembang.

Lebih baru Lebih lama