Pinrang.- Upaya Pemerintah Desa Padakkalawa dalam memarangi Stunting serta menekan angka Stunting terus dilakukan.

Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya Sosialisasi Stunting Dan Pemberian Makanan Sehat, yang dilakukan oleh pemerintah Desa Padakkalawa bertempat di aula Kantor Desa Padakkalawa, Senin (26/06).

Haedar yang juga Kepala Desa Padakkalawa dalam kata pembukanya menyampaikan," Masyarakat yang berpotensi Stunting di Desa Padakkalawa ini mengalami pengurangan dari 34 orang dan Alhamdulillah pada hari ini tinggal 28 orang. " Tuturnya

Mengakhiri komentarnya Haedar berharap semoga pasca HUT Kemerdekaan RI nantinya masyarakat kita yang sangat berisiko terkana Stunting itu dapat berkurang dan sebisa mungkin nihil.


Sementara itu Camat Mattirobulu H. Aris Mangopo. SH. M.Si dalam kata sambutannya mengatakan," Kepedulian Pemerintah Desa Padakkalawa sejak dipimpin sosok Haedar ini tak diragukan lagi, dibuktikan dengan banyaknya Inovasi atau kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Desa yang berdampak lansung kepada masyarakat Padakkalawa." 

" Kalau kepedulian anak muda yang jabat Kades ini tidak perlu diragukan lagi dalam meningkatkan Pelayanan yang memudahkan masyarakat terus diupayakan. " Ujar Camat

Ia juga menambahkan, " Persoalan Stunting ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten agar seluruh elemen bersama-sama memerangi Stunting." 

Untuk diketahui bahwa Desa Padakkalawa selain dinobatkan sebagai Desa Mandiri dari Desa Maju, Desa Padakkalawa juga dinobatkan sebagai Desa Peduli Kesehatan.

Desa peduli kesehatan yang dinobatkan kepada Desa Padakkalawa ini karenakan beberapa faktor diantaranya 3 fasilitas kesehatan yang dibangun selama kepemimpinan Haedar, Pemberian asupan makanan sehat kepada warga yang berpotensi terkena Stunting juga rutin digelar, dan beberapa capaian yang berhasil raih oleh Pemerintah Desa khususnya sektor kesehatan.

Hadir pada sosialisasi stunting dan pemberian makanan sehat kepada masyarakat yang beresiko Stunting ini yakni Camat Mattirobulu H. Aris Mangopo S.E M.Si, Kepala Desa Padakkalawa Haedar Ahmad, UPT BKKBN Mattirobulu Hj. Nurlela, Pendamping Desa Andi Rafiuddin, BKTM Desa Padakkalawa, Babinsa Desa Pandakkalawa, Para KPM Kader Posyandu Se-Desa Padakkalawa, serta Masyarakat penerima makanan sehat.

Lebih baru Lebih lama