Pinrang.- Panitia pengawas kecamatan (Panwaslu) Paleteang menggelar Sosialisasi Pengawasan Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih Tetap, bertempat di Cafe Exotico, Rabu 27/06.

Sosialisasi yang digelar oleh Panwascam Paleteang ini menghadirkan narasumber dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pinrang Jabir S.Ip M.Si serta Pimpinan Bawaslu Kabupaten Pinrang Ruslan. S.H M.H, beberapa tamu undangan dari LSM, Ormas serta Insan Pers.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua Panwascam Paleteang Syamsiah, Anggota Panwascam Paleteang Andi Yenni dan Rahayu Kepala Sekertariat Panwascam Paleteang Suardi,S.E beserta seluruh staf sekertariat Panwascam Paleteang dan para PKD Se-kecamatan Paleteang.

Ruslan sapaan akrab Komisioner Bawaslu Pinrang Kordiv Penangan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa menyampaikan dihadapan seluruh peserta yang hadir agar mencermati dan ikut berperan aktif dalam kegiatan ini sehingga apa yang kemudian menjadi tujuan terlaksananya kegiatan ini dapat tercapai.


Ia juga menambahkan walaupun proses penetapan DPT Pemilu 2024 telah ditetapkan tidak menutup kemungkinan masih banyak masyarakat kita yang belum masuk dalam DPT tersebut, jadi Output dari kegiatan ini nantinya Pengawasan yang kita lakukan baik pada tingkat Kecamatan maupun Kelurahan itu lebih ditingkatkan lagi, karena salah satu kunci dari suksesnya Pemilu yakni adanya DPT yang baik dan akurat.

" Sebagai lembaga pengawasan, kita dituntut untuk senantiasa aktif dan berintegritas dalam setiap proses tahapan dan Alhamdulillah DPT Pemilu 2024 telah ditetapkan oleh KPU dan saya sangat apresiasi apa yang telah teman-teman kerjakan semua. " Ujarnya

Terpantau pada sosialisasi tersebut beberapa pertanyaan dan tanggapan serta kritikan yang muncul dari peserta baik itu dari PKD, Sekertariat Panwascam, dan LSM yang hadir, namun masih dalam konteks berdiskusi.
Lebih baru Lebih lama