Pinrang.- Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau biasa disingkat dengan P5 merupakan salah satu inovasi dalam kurikulum merdeka yang bertujuan untuk memberikan siswa pengalaman nyata dalam mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila melalui serangkaian aktivitas projek pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Andi Matjaja. S.Sos saat dikonfirmasi redaksi Berita-Terkini.Net sesaat setelah mengikuti gempita pentas aksi projek Penguatan profil pelajar Pancasila yang digelar UPT SMP N 4 Pinrang, Kamis (22/06).


Lebih lanjut, mantan Kadis Kominfo ini juga menyampaikan, " Melalui kegiatan gempita pentas aksi projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) ini siswa/siswi mendapat inspirasi dan motivasi untuk terus mengasah minat dan bakatnya sehingga semakin meningkat, berkualitas dan bermanfaat dimasa depan." 

" kegiatan ini dilaksanakan guna membangun kreativitas dan kemandirian wujudkan generasi keren berprofil pelajar pancasila. " Ujarnya.

Selain Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Andi Matjaja. S.Sos bersama rombongan hadir pula pada gempita pentas aksi P5 di SMP 4 Pinrang diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang yang Ketua Komite SMP 4 Pinrang H. Bahtiar SP. M.Si, Civitas Akademika UPT SMP 4, Kepala Kelurahan Salo, BKTM Kelurahan Salo, Babinsa Kelurahan Salo, Para Orang Tua Siswa dan beberapa tamu undangan lainnya.

Lebih baru Lebih lama