Pinrang.- Pemerintah Kabupaten Pinrang terus berupaya mengembangkan pelayanan kepada setiap masyarakat khususnya pelayanan pada bidang kesehatan.

Salah satu bukti kepedulian Pemerintah dalam mengembangkan pelayanan kesehatan terhadap setiap masyarakat saat Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si menyaksikan penandatanganan Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu bersama pihak BPJS Kesehatan.

Haedar yang juga Kepala Desa Padakkalawa yang dikonfirmasi media mengatakan, " Alhamdullilah, penandatanganan kerjasama yang disaksikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten ini dalam rangka penerapan Universal Health Coverage (UHC)." 

" Tadi, diruang Kerja Bupati Desa Padakkalawa dan BPJS Kesehatan resmi membangun kerjasama dalam penerapan Universal Health Coverage (UHC)." Ujar Haedar. Selasa (20/6).

Lanjut Haedar Semoga dengan adanya perjanjian Kerjasama Program PESIAR BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pare ini, mampu memberi ruang edukasi bagi masyarakat tentang masalah kesehatan.

" Dampak positif khususnya di bidang kesehatan, tentunya sangat kami harapkan baik Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Padakkalawa. " Harap Haedar mengakhiri komentarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si yang hadir menyaksikan penandatanganan kerjasama ini mengungkapkan bahwa, kerjasama ini diharapkan menjadi salah satu pilot project dalam pelaksanaan universal health coverage.

Universal Health Coverage ini, lanjut Wabup Alimin, memungkinkan pihak Pemerintah Desa / Kelurahan untuk memastikan masyarakatnya menerima setiap layanan kesehatan dengan baik.

Olehnya itu, lanjutnya, hal ini tentunya sangat diharapkan dapat diterapkan di setiap desa / kelurahan sehingga bisa mewujudkan pemerataan dalam layanan kesehatan pada tingkat desa / kelurahan.

Pada kegiatan ini, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra A.Muh.Taufiq, Sejumlah Kepala OPD, Kepala Cabang BPJS Parepare Andi Risma Niswaty Syaiful, Kepala Puskesmas Mattiro Bulu, Kepala Desa padakkalawa Haedar, serta Imam Masjid Desa Padakkalawa.

Lebih baru Lebih lama