Pinrang.- Pemerintah Desa Padakkalawa Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang menggelar pelatihan pembuatan pupuk organik bertempat dihalaman Kantor Desa Padakkalawa Kec. Mattirobulu Kab. Pinrang Senin (26/06).

Camat Mattirobulu H. Aris Mangopo dalam kata Pembukanya saat membuka acara S.E M.Si mengatakan, " pembuatan pupuk organik ini, merupakan arahan dari Mentri Pertanian saat berkunjung di Desa Leppangang beberapa waktu yang lalu." 

" Besar harapan kami, pemerintah kepada seluruh petani setelah mengikuti pelatihan ini agar bisa menerapkan pembuatan pupuk organik sehingga secara perlahan penggunaan pupuk kimia akan hilang dengan sendirinya. " Harap Camat

Mengakhiri sambutannya, Camat berpesan kepada seluruh petani bahwa penggunaan pupuk kimia Khususnya kita di Kabupaten Pinrang ini sudah sangat banyak, maka dari itu secara pribadi maupun pemerintah daerah agar penggunaan pupuk kimia bisa beralih ke punggunaan pupuk organik nantinya.

Disisi yang sama Kepala Desa Padakkalawa Haedar menyampaikan, " Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak karena atas dukungan kita semua atas capaian yang diraih hari ini. " 

Lebih lanjut Kades menyampaikan, " semua materi yang diberikan oleh narasumber pada pelatihan kali, para petani dapat menerapkan ketika pelaksanaan pelatihan pembuatan pupuk organik ini selesai digelar."

" Suatu kesyukuran kita bersama bahwa status Desa Padakkalawa dari pada tahun sebelumnya sebagai Desa Maju, Alhamdullilah tahun ini sudah status Desa Mandiri." Tutup Haedar

Hadir pada pelatihan pembuatan pupuk organik Camat Mattirobulu, Kepala Desa Padakkalawa, Babinsa Mattirobulu, BKTM Desa Mattirobulu, Narasumber dari BLK Kementrian Desa, Pendamping Desa, Para Petani Se Desa Padakkalawa.

Untuk diketahui bahwa Kegiatan ini akan berlangsung sebanyak 2 kali.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan Baju dan Atk dari Pemerintah Desa ke para peserta pelatihan pembuatan pupuk organik di Desa Padakkalawa saat ini.

Lebih baru Lebih lama