Pinrang.- Kirab Pemilu Tahun 2024 tiba di Kabupaten Pinrang. Kirab yang berangkat dari titik awal Kabupaten Kepulauan Morotai, Provinsi Maluku Utara terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih di beberapa Provinsi dan Kabupaten/Kita dan terakhir sebelum sampai di Bumi Lasinrang Sebelumnya berada di Kabupaten Polman Sulawesi Barat.

Selama di Kabupaten Pinrang, Kirab Pemilu akan melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih di 12 kecamatan selama 4 hari sebelum dilanjutkan ke Kota Parepare. 

Ketua DPC PPP Kabupaten Pinrang H. Sahabuddin mengungkapkan, " Ketua KPU Pinrang saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa bahwa kesuksesan Pemilu tentu bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU semata, melainkan keterlibatan parpol sebagai salah satu penyelenggara Pemilu sangat berpengaruh dalam suksesnya Pemilu."

"Di dalam melaksanakan Pemilu, tanpa adanya dukungan dari semua stakeholder termasuk kami yang berbeda di Parpol sebagai peserta pemilu. Penyelenggara Pemilu itu ibaratnya sebuah bangunan, antara satu dengan yang lain. Saling menguatkan, apabila salah satunya pincang, maka akan menjadi tantangan terbesar dan tantangan tersendiri sebagai penyelenggara Pemilu," Ucap H. Sahabuddin Ahad (26/6/2023).

H. Sahabuddin yang juga caleg DPR RI Dapil SulSel 3 ini sangat mengapresiasi kinerja dari seluruh Penyelenggara Pemilu khususnya Ketua KPU SulSel beserta seluruh Komisioner KPU Provinsi SulSel, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Anggota KPU Provinsi Sulbar, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Pinrang, Ketua Dan Anggota KPU Kabupaten Polman dan Seluruh penyelenggara Addhoc baik pada tingkat Kecamatan maupun Desa/Kelurahan atas terlaksananya Kirab Pemilu 2024 di Halaman Kantor KPU Pinrang hari ini.

Ia mengungkapkan, Insyaallah dengan tekad yang bulat secara Pribadi sebagai Calon Anggota DPR RI dari PPP Dapil SulSel 3 dan Sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Pinrang sangat mendukung terciptanya Pemilu yang damai bersih serta aman dan yang terpenting integritas.

" Apapun itu yang terpenting adalah terciptanya Pemilu yang damai, bersih, aman, tanpa adanya konflik merupakan harapan kita bersama." Tutup H. Sahabuddin sesaat setelah mengikuti Kirab Pemilu di Kantor KPU Pinrang.

Calon anggota DPR RI ini nampak hadir didampingi Ketua LP2 DPC PPP Pinrang bersama para pimpinan Parpol Kabupaten Pinrang hadir pula Forkopimda Kabupaten Pinrang, Kepala Bakesbangpol yang diwakili oleh Kabid Kesbangpol pada Kirab Pemilu yang diakhiri dengan penyerahan plakat serta maskot dari KPU Kepada Forkopimda serta Pimpinan Parpol Peserta Pemilu 2024


Lebih baru Lebih lama