Pinrang.- Tim Seleksi (Timsel) penjaringan mulai mensosialisasikan masa pendaftaran calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan yang dibuka 10-20 Februari 2023 untuk bertugas mengawasi proses tahapan Pemilu serentak 14 Februari 2023.

Dalam kata pembukanya Timsel DR. Andi Syahwiah. SH. MH menyampaikan "Sosialisasi atau ajakan atau perkenalan yang kita gelar hari ini pada dasarnya menyampaikan jadwal tahapan seleksi dan persyaratan calon anggota Bawaslu Sulsel,"

Lanjutnya Dia juga menyampaikan Sosialisasi ini merupakan bagian dari tahapan Kepemiluan dalam Perbawaslu dikarenakan masa kerja jabatan anggota Bawaslu Sulsel yang akan berakhir pada Maret 2023 sehingga pendaftaran mesti disampaikan kepada publik untuk diketahui.

Lebih lanjut Anggota Timsel yang kerap disapa Andis ini mengatakan, timsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Provinsi Sulsel bagi masyarakat kabupaten Pinrang yang berminat untuk mendaftarkan diri untuk menjadi anggota Bawaslu dapat segera mempersiapkan dan mengajukan berkasnya, walaupun sebelumnya tidak mempunyai pengalaman sebagai penyelenggara tapi memiliki pengetahuan dan kecintaan terhadap proses Demokrasi di Sulawesi Selatan kami sangat tunggu.

Sedangkan untuk teknis pelaksanaan seleksi, kami akan melakukan launching secara resmi proses tahapan yang ada dalam waktu dekat ini.

Mengakhiri komentarnya Wanita yang bergelar Doktor Ilmu Hukum ini menyampaikan Untuk jadwal tahapan seleksi dan persyaratan calon anggota Bawaslu Provinsi secara lengkap dapat disimak pada acara louncing nantinya.

Terpantau hadir dalam Kegiatan ini Komisioner Bawaslu Kabupaten Ruslan bersama Rifah Wardana didampingi Kasek Hj. Halijah Side beserta staf nampak pula hadir pada kegiatan tersebut Mewakili Ketua KPU Kabupaten Pinrang Komisioner KPU Devisi SDM dan Sosialisasi Ali Jodding. S.Pd, LSM dan Insan Pers.

Lebih baru Lebih lama