Pinrang.- Anak petani dari salah satu Desa yang ada di Sebuah Kecamatan Kabupaten Pinrang bakal maju sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau disingkat DPR RI.

Lahir dan besar dikeluarga Petani H. Sahabuddin siap mewakili masyarakat dari dapil 3 Sul Sel khususnya masyarakat kaum petani.

" Saya merupakan anak dari Bapak yang kesehariannya adalah petani, sejak kecil hingga sampai saat ini saya masih sering turun kesawah kala tugas-tugas sebagai legislatif di Kabupaten Pinrang itu tidak padat. " Tutur H. Sahabu sapaan akrab Ketua DPC PPP Kab. Pinrang ini.

Lebih lanjut, H. Sahabuddin menyampaikan sebenarnya yang membuat saya yakin untuk melenggang ke Senayan karena desakan dari keluarga yang mayoritas petani, bukan cuma di Kabupaten Pinrang melainkan dibeberapa Kabupaten yang masuk pada Dapil Sul-Sel 3 ada 9 kabupaten para keluarga sudah intens melakukan sosialisasi.

Mengakhiri komentarnya H. Sahabu yang ditemui sesaat setelah turun disawah menanam padi bersama para petani di Desa Malimpung, Ahad 15 Januari 2022 menyampaikan, " Insyaallah ketika saya digariskan untuk duduk sebagai Anggota DPR RI yang wajib saya dahulukan adalah kemakmuran petani. "

" Menanam padi merupakan salah kegemaran saya, sejak saya masih duduk di bangku SD, saya sudah sangat hobby menanam padi, selain untuk membantu, menanam padi bagi saya merupakan salah satu kegiatan yang paling saya gemari, istilah kerennya Hobby saya itu menanam, " Tutup Pria yang gemar berbagi ini.

Untuk diketahui pada Pemilu Legislatif 2019 yang lalu H. Sahabu maju sebagai calon anggota legislatif dan berhasil meraup suara yang disignifikan, alhasil beliau sekarang memimpin Partai berlambang Kabbah dan didaulat sebagai Ketua Fraksi Partai PPP DPRD Kabupaten Pinrang.

(Dokumentasi saat H. Sahabuddin Tanam Padi bersama para petani)



Lebih baru Lebih lama