Pinrang.- Silaturahmi dengan pemerintah daerah merupakan suatu kewajiban kepada setiap unsur atau lembaga/organisasi pada wilayah tempat sebuah organisasi itu berada.

Salah satu wadah perkumpulan para Alumni UMI Makassar terbentuk di Kabupaten Pinrang dibuktikan dengan Musda IKA UMI Pinrang beberapa waktu yang lalu yang salah satu keputusan dari Musda tersebut menetapkan Ashar Arsyad.SH.MH sebagai formatur terpilih Ketua Ika Umi Pinrang Periode 2023-2028.

Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid. S.Sos sangat mengapresiasi kedatangan dan sekaligus mensupport para pengurus IKA UMI apalagi yang terpilih sebagai formatur ketua yakni Ashar Arsyad yang belum lama ini juga Dilantik sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam komentarnya saat menerima kedatangan para pengurus IKA UMI Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid. S.Sos mendukung setiap kegiatan IKA Umi yang sifatnya membangun Kabupaten baik secara pribadi maupun selaku Kepala Pemerintahan di Kabupaten Pinrang.

" Mengabdikan diri Sebuah wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan merekatkan kembali para Alumni UMI sungguh perbuatan yang sangat mulia dan itu patut diapresiasi. " Ujar Irwan Hamid

Dia juga berharap Ika Umi harus menjadi organisasi yang memberi sumbangsih nyata pada pembangunan dan sumber daya manusia di kabupaten Pinrang.

" IKA UMI harus mampu mempersatukan seluruh alumni dalam bingkai kebersamaan dan memberi sumbangsih nyata untuk pembangunan dan peningkatan SDM di Kabupaten Pinrang," Tutup Bupati.

Sementara itu Rombongan Ika Umi yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pelantikan dan Pelantikan Andi Pallawagau Kerrang.SE rekan pengurus Ika Umi Koordinatorat Pinrang.

" Kalau acara Pengukuhan dan Pelantikan itu diselenggarakan pada Sabtu malam 11 Januari Pukul 19.30 Wita di MS Hotel sedangkan untuk jalan sehat dan Donor Darah Serta Vaksinasi itu Ahad 12 Januari di Lasinrang Park," Tutup Andi Palla sapaan akrab Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Pinrang saat ditemui sesaat setelah melakukan audiensi dengan Bupati Pinrang.

Acara jalan sehat Umi nantinya banjir akan Doorprize dan menariknya untuk dihadiri karena selain dirangkaikan dengan kegiatan berolahraga serta Bakti Sosial Pengurus Ika Umi juga menyiapkan ratusan Doorprize kepada seluruh uruh masyarakat, jadi sifatnya terbuka untuk umum.

" Sesuai dengan hasil keputusan Musda beberapa waktu lalu yang dihadiri ratusan Alumni UMI Pinrang di M Hotel menetapkan Ashar Arsyad. SH. MH yang yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sebagai formatur terpilih sedangkan pada Pelantikan dan Pengukuhan Ika Umi periode 2023-2028 ini mengangkat Tema' Sinergi Umi Untuk Pinrang " Tutup Andi Palla yang juga Ketua Perpadi Provinsi Sulawesi Selatan.

Menutup wawancara dengan media Pria yang kesehariannya bersama masyarakat ini menyampaikan dengan penuh semangat IKA Umi Pinrang Siap Bersinergi.

Lebih baru Lebih lama