(Foto : Kepala UPT SD N 1 Pinrang Mustari. S.Pd M.Pd Saat memantau ANBK)

Pinrang.- Assessment Nasional Berbasis Komputer atau ANBK resmi digelar, Senin 24 Oktober 2024.

Dikabupaten Pinrang sendiri ANBK berlangsung Sejak 24 Oktober hingga 3 November 2022.

ANBK yang digelar di Kabupaten Pinrang terbagi atas 4 gelombang.

UPT SDN 1 ikut pada gelombang III yang digelar pada 31 Oktober - 1 November 2022.
Kepala Sekolah UPT SD N 1 Pinrang Mustari. S.Pd M.Pd saat ditemui disela-sela kesibukannya memantau pelaksanaan ANBK disekolahnya mengatakan, " Alhamdulilah proses pelaksanaan ANBK disekolah kami ini berlangsung lancar tanpa kendala, Siswa kami selama 2 hari ini merasa nyaman dengan kelancaran jaringan saat mengerjakan soal," 

Lebih lanjut Pria yang juga Pengurus DPD II KNPI Pinrang ini menyampaikan, " Sebanyak 30 Orang siswa yang ikut dalam ANBK pada tahun dan 5 orang cadangan yang dibagi atas 2 sesi, dan Alhamdulillah kami masuk pada Gelombang III ANBK 2022, " 

Terpantau pelaksanaan ANBK di Sekolah UPT SD N 1 Pinrang dipantau langsung Oleh Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang, serta Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Watang Sawitto.
Sementara itu Koordinator Wilayah UPTD Dikbud Watang Sawitto Ridwan.S.Pd dalam komentarnya mengatakan, " Alhamdulilah sudah 2 gelombang ANBK yang terlaksana di Wilayah Kecamatan Watang Sawitto dan 11 Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Pinrang hari ini masuk pada gelombang III dan masih ada 1 gelombang lagi nantinya dan Alhamdulillah dalam pelaksanaannya berlangsung lancar, " 

" Selain memantau pelaksanaan ANBK, saya juga memantau langsung sekolah-sekolah yang ada pada wilayah saya dan juga sebagai ajang silaturahmi karena saya masih tergolong baru menjabat sebagai Korwil UPTD Dikbud Kecamatan Watang Sawitto." Tutur Ridwan, Selasa (1/11/2022).

Diketahui bahwa pelaksanaan ANBK di UPT SD N 1 Pinrang ini bertindak selaku Proktor ANBK UPT SD N 1 Pinrang Syahrul. S.Pd, Teknisi Muhammad Hasyim. S.Pd Sd dan Pengawas eksternal dari sekolah lain yakni Fitriani Ramli dari SD 12 Pinrang.
Lebih baru Lebih lama