(Foto: Asisten 2 dan Kabag Pengadaan Barang/Jasa)

Pinrang.- Unit Kerja  Pengadaan Barang dan Jasa Gelar sosialisasi Penerapan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Di Kabupaten Pinrang, bertempat di Gedung Pola Kantor Bupati Pinrang, Kamis 3 November 2022.

Kabag Pengadaan Barang/Jasa H. Haeruddin Masyur. S.E M.Si yang juga ketua panitia pelaksana sosialisasi Penerapan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Di Kabupaten Pinrang dalam Laporannya menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Lebih lanjut Dia juga mengatakan, " Kegiatan ini berdasar pada kegiatan pentingnya penggunaan barang dalam negeri dan berpihak kepada para pelaku UMKM ."

Mengakhiri Laporannya, Dia menyampaikan, " Adapun peserta dari sosialisasi kali ini yang dari Unsur Pemerintah adalah PPK dan Penyedia barang dan jasa dengan Jumlah 140 Orang.

Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Abdul Rahman Mahmud M.Si dalam Kata Sambutannya Kegiatan ini merupakan bentuk Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang untuk mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa secara transparan, transfaran dan Akuntabel. " 
Lebih Lanjut, Asisten 2 Setda Pinrang dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Pinrang, " Berharap kepada seluruh peserta yang hadir agar senantiasa dapat aktif serta mengikuti semua materi hingga selesai agar output dari kegiatan ini dapat tercapai, serta kepada Panitia Pelaksana dalam hal ini UKPBJ agar kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan. "

" Khusus kepada PPK agar menjaga amanah Pemerintah dalam melaksanakan Tugas agar tujuan kita untuk tetap menjaga kepercayaan publik dapat terus terlaksana, " Tutur Rahman.

Diakhir Sambutannya Dia mengajak kepada para perusahaan UMKM agar segera mendaftarkan produk kebagian pengadaan barang/jasa.

Pada kesempatan tersebut bertindak selaku Narasumber yakni Ketua Ikatan Ahli Pengadaan Pemerintah IAPI Sulsel Ir. Muhammad Alfian Amri M.Si CCms dan dihadiri oleh para Perwakilan OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten, Para Camat, Para Lurah dan Kades serta beberapa penyedia Barang dan Jasa.

Terpantau kegiatan ini berlangsung secara langsung, walaupun dalam pelaksanaan dipenuhi diskusi antara peserta dan pemateri serta dipandu secara langsung oleh Ketua Panitia.
Lebih baru Lebih lama