(Dokumentasi: Penyerahan KIA Oleh Ketua TP-PKK didampingi Kadis Dukcapil)

Pinrang.- Pemerintah Kabupaten Pinrang belum lama ini dinobatkan sebagai 10 Kabupaten/Kota ramah anak.

Salah satu yang menjadi kategori dinobatkannya Kabupaten Pinrang sebagai Kabupaten ramah Anak yakni terpenuhinya Hak Anak.

Hal tersebut diungkapkan Ketua TP-PKK Kabupaten Pinrang Hj. Andi Sry Widiyati Irwan saat hadir sebagai Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Kartu Identitas Anak yang diselenggarakan oleh Disdukcapil Pinrang, bertempat di Aula Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Bencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rabu (16/11/2022).

Lebih lanjut Andi Sri Sapa'an akrab Ketua TP-PKK Kabupaten Pinrang mengatakan, " Pengenalan dan pemenuhan Dokumen kependudukan terhadap anak sangatlah penting, "

" Salah satu yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Disdukcapil yakni pemenuhan target nasional capaian data anak yang telah memiliki KIA. " Tuturnya
Kegiatan Sosialisasi Kartu Identitas Anak (KIA) yang diselenggarakan oleh Disdukcapil Kabupaten Pinrang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang Andi Askari. S.Pi M.Si serta dihadiri oleh beberapa perwakilan OPD, Sekolah dan Lurah serta Desa.

Diakhir acar, Ketua TP-PKK didampingi Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang menyerahkan secara simbolis Kartu Identitas Anak kepada peserta sosialisasi.
Lebih baru Lebih lama