Pinrang.- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan dan Pertanahan Kabupaten Pinrang H. Bahtiar. SP. M.Si membuka secara resmi Rapat Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Perhubungan dan Pertanahan Kabupaten Pinrang, Jalan Gatot Subroto, Kel. Maccorawalie Kec. Watang Sawitto Kab. Pinrang, Selasa (15/11/2022).

Dalam kata pembukanya Plt Kadis menyampaikan kegiatan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang digelar hari ini merupakan agenda rutin yang digelar oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang.

Lebih labih lanjut Dia juga menyampaikan, " Forum LLAJ merupakan kebijakan pemerintah dalam bidang lalu lintas dan angkutan jalan demi terciptanya sistem transportasi yang terpadu dan mampu mengakomodasi mobilitas orang dan barang dengan lancar untuk mendukung perekonomian dan aktifitas masyarakat."

" Forum ini juga berfungsi untuk menyinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalu lintas jalan dan angkutan jalan dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan." Ujar H. Bahtiar

Hadir sebagai narasumber Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming didampingi beberapa personil Sat Satlantas Polres Pinrang.

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming mengharapkan kolaborasi pengaturan lalu lintas antara Satlantas Polres Pinrang dengan Dishub Pinrang kembali digawangkan.

"Belakangan ini, tak terlihat lagi anggota Dishub mengatur lalu lintas baik di pagi hari maupun pada sore hari," kata Nawir Eming.

"Dulu itu masif dilakukan Satlantas dan petugas LLAJ sama-sama turun mengatur. Itu yang harus kembali kita lakukan," sambungnya.

Nawir mengatakan Satlantas dan Dishub wajib hadir dalam pengaturan lalu lintas, terutama saat kondisi terjadinya kemacetan kendaraan.

"Jangan sampai terjadi kemacetan keduanya tidak ada, malu kita. Tetapi kalau macet petugas ada itu hal yang wajar karena Pinrang sudah berkembang, jumlah kendaraan pun sudah bertambah sementara kapasitas jalan tidak bertambah," jelasnya.

Kegiatan yang bertajuk "Ayo Jadilah Pelopor Tertib Berlalu Lintas" dihadiri oleh beberapa OPD terkait diantaranya
Satpol PP, Dinas Perdagangan Energi dan Energi Sumber Daya, Dinas Penamaan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pekerjaan Umum,Lsm dan Wartawan


Lebih baru Lebih lama