(Foto: Komisioner Bawaslu Provinsi dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Pinrang)

Pinrang.- Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sulawesi Selatan Launching Gerakan Sadar Pemilu (Garasi) mengambil tempat di Kantor Desa Samaulue, Jum'at 4 November 2022.

Gerakan Sadar demokrasi ini adalah sarana bentukan Bawaslu sebagai forum bersama antara Bawaslu, penggiat pemilu dan alumni SKPP sebagai partner pemerintah dalam meningkatkan partisipasi pada Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Drs. Syaiful Jihat saat menjadi narasumber di acara Launching Garasi di Kabupaten Pinrang.
Lebih lanjut, Dia menyampaikan “Sebagai wadah bersama, gerakan ini diharapkan dapat mendorong keterlibatan massif masyarakat dalam pengawasan kepemiluan. Tidak sekedar datang dan memilih menyalurkan hak suara, tetapi juga melakukan pengawasan atas potensi terjadinya kecurangan serta melaporkan kecurangan yang ditemui kepada Bawaslu,”

Disisi yang sama Komisioner Bawaslu Pinrang Rifah Wardana yang juga sebagai narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan, " Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan yang mana pada kesempatan sebelumnya telah melakukan Launching Gerakan Sadar Pemilu pada tingkat Provinsi dan juga kita yang ada di Bawaslu Pinrang telah melakukan perkenalan atau Launching Garasi dan hari ini kita langsung menggelar pada tingkat Desa dan melibatkan beberapa Pihak. " 

Lanjut Rifah menyampaikan, " Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi sesama pegiat Pemilu serta memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat agar pentingnya menciptakan Pemilu yang bersih. " 

 Mengakhiri komentarnya Rifah Wardana menyampaikan kepada seluruh Peserta bahwa Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pinrang telah menyiapkan sebuah wadah di Kantor Bawaslu terkait Kepemiluan bahkan bukan hanya Kepemiluan kami juga menyampaikan Perpustakaan yang didalamnya banyak referensi terkait Hukum dan kami juga menyiapkan tempat untuk melakukan Konsultasi Hukum. " 

" Kapanpun masyarakat bisa datang ke Kantor Bawaslu Pinrang, terdapat 3 Komisioner Bawaslu Pinrang yang senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. " Tutup Rifah

Pada kesempatan tersebut, Komisioner Bawaslu Prov. Sulawesi Selatan didampingi Komisioner Bawaslu Pinrang Rifah Wardana serta dihadiri oleh beberapa Staf Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dan Staf Bawaslu Pinrang serta beberapa perangkat Desa Samaulu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta beberapa peserta dari berbagai elemen Pemuda.
Lebih baru Lebih lama