(Foto : Para Penguji Pada Promosi Doktor)

Makassar.- Di tengah kesibukan sebagai Anggota Polri, Mantan Kapolsek Soreang Polres Kota Pare-Pare ternyata Perwira Polisi yang bergelar Doktor Ilmu Hukum dan juga aktif sebagai akademisi dan mengajar di salah satu Universitas ternama di Kota Pare-Pare.

Selain sebagai Akademisi Iptu DR. Natsir. SH. MH. M.Si juga sebagai Praktisi Hukum dan Juga Akademisi.

Sebagai seorang Dosen dan Praktisi Hukum Iptu Natsir sapaan akrab Direktur Lembaga Bantuan Hukum Nusantara Mengabdi kerap diamanahkan sebagai penguji baik didalam Provinsi Sulawesi maupun diluar tempat Dia mengajar.
Kepada media, Perwira Polisi yang sekarang menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Barru dalam komentarnya membenarkan bahwa dirinya menjadi salah satu Penguji eksternal di Universitas Cendrawasih Papua.

" Alhamdulillah, saya ditunjuk sebagai Penguji eksternal dan dapat undangan lansung dari Rektor Uncen pada promosi Doktor dalam bidang Kajian Utama Ilmu Pemerintahan," tutur Mantan Kapolsek Soreang ini.

Lebih lanjut Perwira Polisi dengan 2 Balok dipundak ini juga menyampaikan, " Pada Promosi Doktor tersebut Hendrik  R. Sihaputar akan mempertahankan desertasi dengan judul Implementasi Kolaborasi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Dengan Forum Kemitraan Kepolisian Masyarakat Untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di Kabupaten Puncak Jaya." 

Diketahui Promosi Doktor dimana Kasat Narkoba Polres Barru yang jadi penguji Eksternal berlangsung pada Jum'at 4 November 2022, bertempat di Hotel Orison Abepura Padang Bulan

Selain Mantan Kapolsek Soreang Iptu DR. Natsir. SH. MH. M.SH selaku Penguji Eksternal pada kesempatan tersebut hadir juga Ketua Promotor Prof. DR. Drs. Akbar Silo. MS dan 2 orang Ko Promotor yakni DR. Nur Aedah. M.Si dan DR. Untung Muhdiarta. M.Si serta para penguji diantaranya DR. Vince Tebay. M.Si, DR.Hiskia C.M Sapioper. S.Sos M.Si, DR. Basir Rohrohmana S.H M.Hum., DR. Abner Harry Bajary S.Sos.,M.Si., dan DR. Yesephina Ohoiwutun. M.Si.
Lebih baru Lebih lama